In-depth

Lama Tak Terjadi, Perang Liverpool vs Man United di Klasemen Liga Inggris

Selasa, 5 Januari 2021 15:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Liverpool dan Manchester United saat ini tengah bersaing di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © GettyImages
Liverpool dan Manchester United saat ini tengah bersaing di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa Liga Inggris yakni Liverpool dan Manchester United kembali berperang di peringkat teratas klasemen, kali ini untuk musim 2020-2021.

Hingga tulisan ini dibuat, mereka sama-sama mengantongi 33 poin namun dari jumlah pertandingan yang berbeda. The Red Devils sedikit lebih diuntungkan lantaran masih bermain 16 kali sedangkan The Reds 17 kali.

Liverpool belakangan ini memang tengah mengalami sindrom ‘buang-buang poin’ di level liga. Dari delapan pertandingan terakhir, mereka mencatatkan empat hasil imbang yang mana bisa dibilang cukup mengecewakan.

Jordan Henderson dkk memang sempat menang besar atas Wolverhampton Wanderers, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace, namun tiga catatan tersebut tidak cukup menutup fakta mereka telah kehilangan banyak poin karena hasil imbang.

Belum sembuh dari sindrom ini, Jurgen Klopp malah tambah pusing dengan hasil pertandingan kontra Southampton, Selasa (05/01/21) dini hari WIB. Liverpool harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor tipis.

Adalah Danny Ings, mantan pemain The Reds, yang mencetak gol cepat pada menit ke-2. Skor 1-0 untuk Southampton bertahan hingga akhir pertandingan, sampai membuat seorang Ralph Hasenhuttl berlinag air mata.

Hasil mengecewakan Liverpool ini jelas membawa senyuman di kubu Manchester United. Mereka kini semakin membayangi musuh bebuyutannya tersebut di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Persaingan ketat The Reds dan Red Devils musim ini seperti membuka kisah lama yang sudah terpendam selama bertahun-tahun. Seperti diketahui, dua klub ini dikenal sebagai rival abadi berkat supremasi dan sejarah mereka di sepak bola Inggris.

Sebelum klub-klub seperti Manchester City atau Chelsea naik daun, Liverpool dan Manchester United sudah eksis terlebih dahulu sebagai penguasa Liga Inggris. Duel mereka di lapangan pun selalu dipenuhi tensi tinggi.

Sudah lama pula baik Liverpool dan Manchester United tidak bersaing ketat di papan atas klasemen liga. Mungkin yang paling diingat publik terakhir kali adalah musim 2008-2009.

Bayangkan, sudah berapa tahun lalu itu? Tentu tidak mengherankan apabila para penggemar musim ini begitu menantikan perang sengit keduanya yang kini berada di peringkat satu dan dua.