Liga Inggris

3 Dosa Besar Liverpool saat Dipermalukan Southampton

Selasa, 5 Januari 2021 09:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Steele/Getty Images
Terselip tiga dosa besar Liverpool saat ditumbangkan tim tuan rumah Southampton pada pekan ke-17 Liga Inggris 2020/21. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Terselip tiga dosa besar Liverpool saat ditumbangkan tim tuan rumah Southampton pada pekan ke-17 Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM - Liverpool secara mengejutkan harus menelan kekalahan menyakitkan 0-1 dari Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di St. Mary's Stadium pada Selasa (05/01/21) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, The Reds harus kebobolan lewat gol cepat dari Danny Ings pada menit ke-3. Walau sukses memegang penguasaan bola, Liverpool sama sekali tidak bisa mencetak gol. 

Hal tersebut tentu cukup mengejutkan sebab di atas kertas Liverpool memiliki skuad yang yang jauh lebih baik dari Southampton. Kekalahan atas Southampton membuat posisi Liverpool di puncak melorot.

Jelas ada yang salah pada penampilan Liverpool saat bertandang ke markas Sourthampton. Apa saja kesalahan-kesalahan yang dilakukan The Reds tersebut? Berikut ulasannya

1. Daya Bunuh Menghilang

Liverpool tampak sangat frustasi di laga menghadapi Southampton. Dalam laga itu, The Reds memegang 67 persen penguasaan bola namun tak ada satu pun gol yang berhasil mereka ciptakan. 

Liverpool tercatat cuma mampu membuat satu tembakan mengarah tepat sasaran pada menit ke-75. Sementara 16 lainnya harus melebar dari gawang. 

Ini adalah penantian terlama Liverpool dalam membuat shoot on target di Liga Inggris sejak melawan Newcastle pada 2015 lalu di mana mereka baru mencatatkan tembakan akurat pada menit ke-89. 

Di sisi lain, Southampton mampu mengonversai satu dari tujuh tembakan mereka menjadi gol. Liverpool pun seperti kehilangan daya bunuh di laga ini. 

2. Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Jika melihat laga dini hari tadi, maka terhampar jelas buruknya permainan Liverpool. Terutama sekali pada performa seorang Trent Alexander-Arnold. 

Bek sayap kanan asal Inggris itu harus kehilangan bola sebanyak 38 kali secara cuma-cuma. Catatan itu menjadi yang terburuk di antara semua pemain Liga Inggris musim ini. 

Bukan cuma soal kehilangan bola, Alexander-Arnold juga sebanyak lima kali kalah duel dari pemain Southampton. Salah satunya adalah yang terjadi pada menit kedua ketika ia gagal mengantisipasi umpan sepak pojok yang berujung gol Danny Ings. 

3. Berkat 'Sang Mantan'

Mungkin ini bukanlah bentuk kesalahan langsung yang dilakukan Liverpool. Namun, tiga poin yang didapatkan Southampton adalah berkat jasa seorang mantan pemain The Reds. 

Ya, Danny Ings tercatat merupakan mantan pemain Liverpool. Ings membela The Reds pada periode 2015 di mana ia mencatatkan 25 penampilan dengan kontribusi empat gol dan satu assist. 

Sebelum terjun di tim senior, Ings diketahui merupakan hasil didikan Liverpool U-23. Namun Ings dinilai tak cukup baik untuk barisan depan The Reds. 

Liverpool pun memutuskan mendepaknya ke klub Burnley. Di Burnley, Ings malah mampu menorehkan 43 gol dan 14 assist dari 130 laga. 

Sementara catatan lebih wah dibuatnya saat berkostum Southampton, di mana Ings berhasil membuat 40 gol dan 9 assist hanya dari 81 pertandingan. Liverpool semestinya patut menyesal melihat apa yang diraih oleh mantan pemain didikannya di Liga Inggris tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%