Liga Inggris

Komentar Pedas Netizen Usai Liverpool Dibekuk Southampton

Selasa, 5 Januari 2021 08:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Michael Steele/Getty Images
Liverpool dibekuk Southampton pada pekan ke-17 Liga Inggris 2020/21, Selasa (05/01/21). Netizen pun mengirim kritik pedas kepada The Reds. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Liverpool dibekuk Southampton pada pekan ke-17 Liga Inggris 2020/21, Selasa (05/01/21). Netizen pun mengirim kritik pedas kepada The Reds.

INDOSPORT.COM - Liverpool dibekuk Southampton pada pekan ke-17 Liga Inggris 2020/21, Selasa (05/01/21). Netizen pun mengirim kritik pedas kepada The Reds. 

Pasukan Jurgen Klopp gagal menambah pundi-pundinya setelah kalah dalam laga tandang melawan Southampton di St Mary Stadium.

Liverpool takluk 0-1 dari Southampton. Gol tunggal kemenangan tuan rumah lahir lewat gol cepat Danny Ings pada menit ke-2.

Gol tersebut tercipta setelah pelanggaran yang dilakukan Thiago Alcantara kepada Stuart Amstrong. James Ward-Prowse mengirimkan umpan ke kotak penalti Liverpool.

Danny Ings yang menerimanya pun langsung melakukan chip melewati Alisson. Hingga peluit panjang dibunyikan, The Reds tidak mampu membuat gol balasan. 

© Twitter @premierleague
Danny Ings merayakan gol tunggal kemenangan Southampton atas Liverpool Copyright: Twitter @premierleagueDanny Ings merayakan gol tunggal kemenangan Southampton atas Liverpool

Liverpool sebenarnya begitu dominan dalam menguasai laga. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 67,1 persen dibanding Southampton yang hanya menorehkan 32,9 persen.

Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane hingga Jordan Henderson pun mencoba menembak ke gawang Southampton. Namun penyelesaian akhir buruk membuat Southampton tetap unggul 1-0 atas Liverpool.

Dikutip dari Opta, Liverpool hanya membuat satu shoot on target di laga ini dari 17 percobaan yang mereka lakukan. Satu shoot on target itu dilakukan oleh Sadio Mane pada menit-75 namun belum sukses merobek gawang Fraser Foster. 

Ini merupakan penantian terlama Liverpool untuk membuat shoot on target pertama dalam suatu pertandingan sejak laga kontra Newcastle pada Desember 2015. Di laga tersebut, Liverpool baru bikin tembakan akurat pada menit ke-89.

Dikalahkan Soton, Liverpool memang masih menempati urutan pertama di klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan 33 poin. Namun posisi mereka sangat tidak aman lantaran Manchester United yang mengekor di urutan kedua memiliki jumlah poin sama. 

Melihat kekalahan Liverpool dari Southampton, para netizen di jagat Twitter melontarkan komentar pedas untuk skuat Jurgen Klopp. 

Sejak menang 7-0 atas Crystal Palace (19/12/20), Liverpool bernasib sial. The Reds hanya membuat 1 gol dari tiga laga. 

Mo Salah, ngapain aja sih kamu?

Senang melihat fas Liverpol menangis. Saya dilahirkan untuk melihat mereka meratapi kegagalan.

Liverpool hanya bisa membuat satu tembakan tepat sasaran. Southampton layak menang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%