Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Liverpool: The Reds Disakiti Mantan

Selasa, 5 Januari 2021 04:55 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool secara mengejutkan harus menelan kekalahan menyakitkan 0-1 dari Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di St. Mary's Stadium pada Selasa (05/01/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Southampton secara mengejutkan ternyata mampu mencetak gol cepat sehingga membuat Liverpool langsung tertinggal. Berawal dari pelanggaran Thiago Alcantara ke Stuart Armstrong, James Ward-Prowse mengirimkan umpan ke kotak penalti Liverpool.

Danny Ings yang menerimanya pun langsung melakukan chip melewati Alisson sehingga membuat Southampton unggul 1-0 di menit kedua. Tertinggal begitu cepat, Liverpool pun mencoba membalasnya seperti yang dilakukan Mohamed Salah dan Firmino.

Tak hanya Salah dan Firmino, secara bergantian, mulai dari Sadio Mane hingga Jordan Henderson juga mencoba menembak ke gawang Southampton. Namun penyelesaian akhir buruk membuat Southampton tetap unggul 1-0 atas Liverpool.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool Kembali mengurung pertahanan Southampton sembari berharap pada kreativitas Thiago Alcantara. Meski ditekan, Theo Walcott sempat memberikan ancaman ke gawang Alisson yang masih melebar.

Sadar Southampton punya serangan balik mematikan, Liverpool rupanya tetap menyerang habis-habisan tim tuan rumah. Sadio Mane berkali-kali harus dihentikan oleh bek Southamton, Stephens dengan blok briliannya.

Di sisa waktu yang mepet, Liverpool pun memainkan James Milner dan Xherdan Shaqiri guna merubah peruntungan. Namun, hingga pertandingan berakhir, Liverpool di luar dugaan harus menelan kekalahan 0-1 dari Southampton.

Lebih menyakitkan lagi, gol kemenangan Southampton dicetak oleh mantan bintang Liverpool, Danny Ings. Untuk kali ini, Liverpool harus disakiti oleh mantan pemain yang sudah dibuang oleh The Reds sendiri.

Susunan Pemain

Southampton: Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Stuart Armstrong; Theo Walcott, Danny Ings.  

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.