Liga Inggris

3 Alasan Kuat Southampton Bisa Kalahkan Liverpool di Liga Inggris

Minggu, 3 Januari 2021 16:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© Robin Jones/Getty Images
Pemain Southampton, Jan Bednarek, membobol gawang Manchester United yang dijaga David De Gea pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (29/11/20) Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pemain Southampton, Jan Bednarek, membobol gawang Manchester United yang dijaga David De Gea pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (29/11/20)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 alasan kuat mengapa Southampton bisa mengalahkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Southampton akan menjamu Liverpool di St. Mary’s Stadium pada Selasa (05/01/21) dini hari WIB. Duel sengit ini pastinya banyak orang akan menjagokan Liverpool untuk meraih kemenangan.

Apalagi kini poin mereka sudah disamakan oleh Manchester United, membuat Liverpool wajib untuk meraup poin penuh atas Southampton kali ini. Kebetulan Liverpool pun punya rekor pertemuan sangat baik atas Southampton.

Selain itu, dari materi pemain, Liverpool pun unggul jauh atas Southampton. Akan tetapi setidaknya ada 3 alasan kuat mengapa Southampton sebenarnya punya kekuatan lebih untuk mengalahkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, apa itu?

Southampton, Penghancur Juara Bertahan

Southampton rupanya status sebagai tim penghancur juara bertahan sejak Liga Inggris edisi 1993. Tercatat, Southampton sejak itu sudah mengoleksi sedikitnya 10 kemenangan atas para juara bertahan Liga Inggris.

Mulai dari Manchester United, Blackburn Rovers, Arsenal, Chelsea, Manchester City hingga Leicester City adalah tim-tim yang yang dikalahkan Southampton. Padahal status mereka saat itu adalah juara bertahan Liga Inggris.

Liverpool yang kini berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris tentu harus berhati-hati. Melihat Southampton yang dalam sejarahnya punya kemampuan untuk menghancurkan para juara bertahan.

Sejarah sebagai tim pembunuh juara bertahan bisa dipakai oleh pelatih Ralph Hasenhuttl dalam membakar semangat para pemain Southampton. Jika para pemain sudah bersemangat, maka para pemain Liverpool lah yang nanti akan berada dalam bahaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%