Liga Inggris

Liverpool Tak Berdaya, Solskjaer Bangkitkan Formasi Mematikan Manchester United

Jumat, 15 Januari 2021 14:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© news.obiaks/INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer nampaknya bakal gunakan taktik mematikan Manchester United agar bisa bungkam Jurgen Klopp dan Liverpool sekaligus di Liga Inggris. Copyright: © news.obiaks/INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer nampaknya bakal gunakan taktik mematikan Manchester United agar bisa bungkam Jurgen Klopp dan Liverpool sekaligus di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris bakal bertajuk North-West Derby, Manchester United kontra Liverpool. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya pun sudah mengantongi strategi mematikan habisi skuat Jurgen Klopp.

Setelah resmi gantikan Jose Mourinho 2018 lalu, MU ditangan Solskjaer selalu diragukan untuk bisa kembali mendominasi era keemasan. Maklum saja, hanya Sir Alex Ferguson yang setidaknya bisa membuat tim ini mampu sabet 13 trofi kasta atas Negeri Elizabeth.

Namun, bak pucuk dicinta ulam pun tiba, kesempatan besar akhirnya berhasil didapat Marcus Rashford cs. Ya, abaikan performa pasang-surut diawal-awal, Setan Merah langsung melejit pada paruh musim usai raih pucuk klasemen Liga Inggris.

Entah suatu kebetulan atau tidak, kedatangan Bruno Fernandes juga ikut ambil andil pada geliat Manchester United sepanjang musim ini. Sebagai contoh saja, dalam 11 pertandingan liga mereka masih tak terkalahkan kendati gagal masuk 16 besar Liga Champions.

Menghadapi Liverpool yang notebene juara bertahan pun dipastikan bakal membuat The Red Devils gunakan inovasi baru. Mengutip laman berita Liverpool Echo, kabarnya Solskjaer akan andalkan formasi langka demi memutus dominasi tuan rumah.

Kerap gunakan 4-2-3-1, juru taktik asal Norwegia itu nampaknya akan beralih ke 4-4-2. Sempat buat RB Leipzig keok 5-0 dan dipakai kala keok lawan Arsenal 0-1, tipe formasi ini nyatanya bakal jadi salah satu senjata pamungkas.

Formasi tiga bek sejatinya juga akan ada di benak Solskjaer meskipun pada karenanya mereka sampai harus turun kasta di pentas Eropa. Taktik 3-4-1-2 yang sempat berefek hebat musim lalu juga pasti bakal dicoba oleh tim jago tandang ini.

Beberapa formasi sendiri punya kesamaan yakni Fernandes bermain sebagai kunci utama dua penyerang terdepan dan dipasangkan dengan Fred serta Nemanja Matic. Sementara itu Scott McTominay yang dirotasi dengan Paul Pogba punya peran pendukung.

Andalkan kekuatan lini tengahnya, The Baby Faced Assassin sepertinya mewaspadai crossing Trent Alexander Arnold dan Andy Robertson. Tidak lupa, skuat Jurgen Klopp juga punya maestro lapangan hijau yakni Thiago Alcantara.

Bisa dibilang kombinasi Liverpool juga tak kalah apik, belum lagi kekuatan magis Anfield yang selalu tak ramah bagi tim rival Liga Inggris. Bisakah Manchester United menang? Segalanya kini hanya bergantung pada taktik dan kemujuran Solskjaer.    

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%