In-depth

3 Pelajaran yang Bisa Diambil Liverpool Usai Ditahan Imbang Man United

Senin, 18 Januari 2021 10:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Setidaknya ada tiga poin penting yang bisa diambil dari hasil Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Setidaknya ada tiga poin penting yang bisa diambil dari hasil Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United yang berlangsung pada hari Minggu (17/01/21) dan berakhir keesokan harinya, Senin (18/01/21) hanya bisa menyajikan pertempuran ‘biasa saja’ dengan skor 0-0.

Hasil imbang mungkin masih dapat diterima para penonton maupun suporter masing-masing tim yang bertanding, tapi tidak ada satu gol pun yang tercipta seolah membuat pertandingan terasa hambar.

Ya, baik The Reds maupun The Red Devils sama-sama gagal menjebol gawang lawan sampai peluit panjang ditiup wasit. Mereka pun terpaksa berbagi poin yang tentunya cukup merugikan posisinya di klasemen.

Dengan hasil ini, Liverpool harus rela berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 34 poin. Sementara itu, Manchester United kukuh di puncak dengan 37 poin.

Laju dua rival abadi di Liga Inggris ini pun disaingi ketat oleh klub-klub seperti Manchester City, Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Everton. Sementara itu, Chelsea dan Arsenal masih harus berjuang untuk bangkit dari keterpurukan.

Lagi-lagi meraih hasil yang kurang memuaskan, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool tentu punya banyak tugas yang harus ia selesaikan. Namun setidaknya pelatih asal Jerman tersebut tidak ingin ambil pusing meski kehilangan dua poin.

“Saya rasa penampilan kami cukup bagus dan layak menang tapi untuk menang Anda harus mencetak gol dan kami tidak melakukannya. Itulah kenapa hasilnya seperti ini dan tidak apa-apa,” jelas Klopp dikutip dari laman resmi klub.

Berkaca pada pertandingan Liverpool vs Manchester United semalam, setidaknya ada tiga poin penting yang harus diperhatikan dan dijadikan pelajaran berharga bagi The Reds. Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya.