Liga Inggris

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Liverpool dari Burnley

Jumat, 22 Januari 2021 09:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool. Copyright: © @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain bintang yang menjadi biang kerok kekalahan Liverpool dari Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield dini hari tadi.

Rentetan hasil buruk sepert enggan pergi dari Liverpool di mana mereka kembali gaagal mencetak gol lagi. Melawan Burnley di Anfield, Liverpool di luar dugaan harus bertekuk lutut setelah menyerah 0-1.

Gol tunggal Ashley Barnes dari titik putih menghukum Liverpool yang sebenarnya sepanjang laga menguasai jalannya laga. Begitu banyak peluang dihasilkan oleh Liverpool, tetapi tak ada yang bisa menembus jala Burnley.

Salah satu penyebab kekalahan Liverpool pun dikarenakan banyaknya pemain bintang yang tampil di bawah standar biasanya. Akibatnya banyak di antara mereka malah menjadi biang kerok kekalahan Liverpool dari Burnley, siapa saja?

Trent Alexander-Arnold

Pertama, ada bek kanan andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold yang kembali tampil sangat buruk. Bahkan bisa dikatakan di laga melawan Burnley dini hari tadi, menjadi peforma terburuk Trent Alexander-Arnold Bersama Liverpool.

Bagaimana tidak, statistik menunjukan jika dalam 18 kali umpan silang yang dilepaskan oleh Alexander-Arnold, tidak ada yang menemui sasaran. Dengan kata lain, persentase keberhasilan umpan silang Alexander-Arnold adalah 0 persen.

Padahal dalam 5 tahun terakhir di Liga Inggris, tidak pernah ada pemain yang persentase umpan silangnya nol persen ketika percobaannya sudah lebih dari 12 kali. Tak heran jika Liverpoolecho memberi rating Alexander-Arnold di angka 4, sedangkan Independent hanya 3.

Dari aspek menyerang, Trent Alexander-Arnold benar-benar mubazir dalam mengkreasi sebuah peluang. Dari aspek bertahan, Alexander-Arnold juga tercatat dua kali kalah duel melawan McNeil sehingga sempat membuat pertahanan Liverpool dalam bahaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%