Bola Internasional

Persiapan Piala AFC 2021, Bali United Kantongi Lapangan Alternatif

Jumat, 22 Januari 2021 11:41 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Bali United
Bali United kini telah menyiapkan lokasi alternatif lantaran Lapangan Trisakti dan Lapangan Samudra masih direnovasi. Copyright: © Official Bali United
Bali United kini telah menyiapkan lokasi alternatif lantaran Lapangan Trisakti dan Lapangan Samudra masih direnovasi.

INDOSPORT.COM - Bali United memberi sinyal bakal melakukan latihan sebagai persiapan menuju AFC Cup atau Piala AFC 2021. Serdadu Tridatu kini telah menyiapkan lokasi alternatif lantaran Lapangan Trisakti dan Lapangan Samudra masih direnovasi.

Trisakti dan Samudra memang jadi lapangan favorit Bali United untuk latihan. Dua lapangan ini memiliki kualitas lapangan yang cukup bagus. Lokasinya pun berada di wilayah Kuta, hingga sangat dekat dengan Mes Bali United.

Hanya saja, dua lapangan ini direnovasi sejak Oktober 2020 lalu. Awalnya, lapangan dipersiapkan untuk latihan tim Piala Dunia U-20 2021. Setelah ajang itu dibatalkan FIFA, pemerintah memutuskan tetap melanjutkan pengerjaan.

Praktis Bali United harus mencari alternatif andai persiapan berjalan pada awal Februari. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri memastikan lapangan pengganti Trisakti dan Samudra sudah ditemukan.

"Kami telah bersiap dan menemukan beberapa tempat alternatif sebagai lokasi latihan. Lapangan yang sedang direnovasi masih belum diketahui kesiapannya. Jika belum ada rumput tentu tidak bisa dipakai latihan," ucap Yabes Tanuri, Kamis (21/1/21).

Latihan diyakini segera digelar setelah kembalinya bek asal Brasil, Willian Pacheco. Eks Persija sudah menyelesaikan masa karantina di Jakarta.

Melvin Platje dkk. sejatinya dikumpulkan pada 6 Januari 2021 lalu. Hanya saja, rencana saat itu batal lantaran pemerintah menetapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) Jawa-Bali serta status Liga 1 2020 tak jelas..

"Kami ingin memanfaatkan waktu ini untuk persiapan AFC Cup 2021, tentunya dengan tetap mentaati peraturan pemerintah dan batasan-batasan dalam masa pandemi," tutur Yabes Tanuri.

Hanya saja, rencana ini bisa batal lagi lantaran pemerintah akan memperpanjang PKM Jawa-Bali hingga 8 Februari 2021. Solusinya, Bali United bisa menggelar latihan di wilayah Kabupaten Gianyar, yang tak masuk daftar pembatasan kegiatan masyarakat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%