Liga Indonesia

Miliki Studio Megah di Jakarta, Begini Kata CEO Bali United

Kamis, 21 Januari 2021 09:43 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan studio baru ini dibuat untuk mendukung aktivitas tim. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan studio baru ini dibuat untuk mendukung aktivitas tim.

INDOSPORT.COM - Bali United memiliki unit usaha baru di luar aktivitas olahraga. Melalui anak perusahaan, PT Kreasi Karya Bangsa, Bali United menghadirkan studio megah yang berlokasi di Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, PT Bali Bintang Sejahtera selaku pengelola dan pemilik Bali United menambah setoran modal ke anak perusahanya, PT Kreasi Karya Bangsa sebesar Rp13,05 Miliar.

Informasi kemudian dilengkapi dengan langkah perusahaan menyewa tanah seluas 3717 meter persegi di Duri Kepa. Tanah dengan harga sewa 200 juta per tahun itu disewa selama 20 tahun.

Di tanah seluas 3717 meter persegi, Bali United menghadirkan dua studio besar. Studio pertama memiliki luas 30x24 meter dengan tinggi ke ridging mencapai 8 meter. Sementara studio dua memiliki luas 12x24 meter dengan tinggi 8 meter.

Saking besarnya, studio ini tak sekadar bisa dimasuki mobil, namun juga bus hingga truk. Studio ini dilengkapi dengan ruang VIP, ruang wardrobe, ruang make up, ruang kontrol dan class room.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan studio baru ini dibuat untuk mendukung aktivitas tim. Pria yang juga komisaris PT Kreasi Karya Bangsa ini memastikan studio baru turut disewakan ke pihak luar.

"Kami ingin agar apa yang kami suguhkan kepada penggemar kami selalu maksimal, sehingga kami putuskan untuk membangun fasilitas ini untuk mendukung konten Bali United. Studio kami juga disewakan kepada pihak-pihak lain yang membutuhkan," ucap Yabes Tanuri, Rabu (20/1/21).

Meski tergolong baru, studio milik Bali United cukup diminati. Dalam instagram resminya, Bali United Studio pernah digunakan untuk event musik, Fabulous Jazz Christmas United. Salah satu sponsornya, Wuling Motors juga menggunakan Bali United Studio untuk perkenalan unit terbarunya.

Langkah Bali United ini merupakan bentuk kreativitas dari sebuah manajemen profesional. Dalam sejarah sepak bola nasional, belum pernah ada perusahaan klub sepak bola yang sampai kepikiran membuat studio megah untuk kegiatan klub maupun komersil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%