Bali United, Kesempatan Emas untuk Para Pebasket Muda Pulau Dewata

Senin, 18 Januari 2021 21:03 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© Ofisial Bali United
Tim basket Bali United. Copyright: © Ofisial Bali United
Tim basket Bali United.

INDOSPORT.COM – Turunnya Bali United Basketball pada Indonesia Basketball League (IBL) musim 2021 dianggap oleh masyarakat Bali, khusunya para pemuda yang memiliki minat dan bakat dalam olahraga basket, sebagai sebuah momentum yang luar biasa.

Oleh karena itu, IGN Oka Darmawan selaku Ketua Perbasi Bali menyambut dengan positif kehadiran tim yang nantinya akan merepresentasikan Pulau Dewata ini.

"Kami sangat senang ketika Bali United ikut IBL ya. Ini menjadi hal positif bagi basket di Bali. Mudah-mudahan Bali United tetap eksis," ujar Oka pada Senin (18/1/17).

Untuk IBL 2021, Bali United telah merekrut tiga pemain muda yaitu Putu Bagus Arya Candra, Putu Yudiantara, dan Winston Wenjaya.

“Tidak semua atlet basket bisa mencapai puncak atau kesempatan seperti ini. Peluang yang diberikan kepada mereka harus dimanfaatkan seoptimal mungkin," kata Oka.

Bagi Oka, adanya Bali United merupakan titik terang untuk kebangkitan basket di daerah Bali. Tidak hanya itu, Oka ingin gairah basket di Bali menjadi semakin semarak dan menggelora.

Sedianya, musim IBL 2021 akan dibuka pada Jumat (15/1/2021) di Mahaka Arena, Jakarta. Namun, menyusul keluarnya peraturan pemerintah pusat terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang dimulai pada Senin (11/1/2021), IBL 2021 harus ditunda hingga dua bulan ke depan atau Maret 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%