Liga Italia

Tak Cuma Allegri, AS Roma Mau Gantikan Fonseca dengan Eks Pelatih Juventus Ini

Jumat, 22 Januari 2021 02:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Maurizio Sarri mantan pelatih Juventus bersama Massimiliano Allegri jadi kandidat kuat pengganti Paulo Fonseca di raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Maurizio Sarri mantan pelatih Juventus bersama Massimiliano Allegri jadi kandidat kuat pengganti Paulo Fonseca di raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Kegagalan dirasakan AS Roma baik di Serie A Liga Italia dan pentas lainnya musim membuat kursi kepelatihan Paulo Fonseca diujung tanduk. bukan hanya Massimiliano Allegri, mantan pelatih Juventus ini juga akan jadi penggantinya.

Dielu-elukan sebagai salah satu kompetitor kuat di kompetisi teratas Negeri Pizza, Serigala Ibukota terkesan tampil mengecewakan. Baru-baru ini saja, mereka alami kekalahan mengejutkan 2-4 lawan tim gurem, Spezia, di Coppa Italia.

Hasil memalukan ini pun tak lepas dari dua kartu merah yang menimpa Gianluca Mancini dan Pau Lopez hingga pelanggaran penggantian enam pemain. Lengkap sudah rangkuman bobroknya AS Roma yang juga dipecundangi 0-3 oleh Lazio di Serie A Liga Italia.

Beragam nasib apes ini pula yang membuat pihak manajemen Giallorossi kabarnya sudah ambil ancang-ancang gantikan Fonseca. Melansir laman berita Daily Mail, nama Max Allegri muncul yang masih berstatus mengganggur pasca hengkang dari Turin.

Memiliki catatan impresif dengan lima kali Scudetto sekaligus berbagai trofi pentas domestik seperti Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, pelatih asal Italia ini juga punya rasio menang hingga 70 persen. Kedatangannya akan jadi senjata pamungkas.

Akan tetapi, nyatanya pilihan bukan hanya datang dari eks pelatih Juve sekaligus AC Milan saja, melainkan juga nama Maurizio Sarri. Ya, siapa yang tak ingat dengan mantan pelatih Chelsea ini? Menurut La Gazzetta dello Sport, ia juga jadi kandidat kuat.     

Sempat menukangi Si Nyonya Tua, juru taktik yang dikenal dengan Sarri-Ball ini tak mampu tunjukkan tajinya di pentas Italia. Imbas gagal melaju ke perempatfinal Liga Champions pun buat dia harus kehilangan jabatannya.

Adapun kedatangannya yang awalnya tak punya latar belakang pelatih ini bisa membuat Roma justru kian menderita. Maklum saja, catatan kurang oke selama bareng Juve buatnya bukan pilihan yang bagus.

Antara Maurizio Sarri atau Massimiliano Allegri, AS Roma sudah sepantasnya menggantikan peran Paulo Fonseca. Hadirnya salah satu dari pelatih Juventus itu mungkin bisa perbaiki performa mereka demi juarai Serie A Liga Italia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
45%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%