Bola Internasional

3 Bintang Ansan Greeners yang Bakal Jadi Tandem Asnawi Mangkualam di Korea Selatan

Sabtu, 23 Januari 2021 20:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Bintang Ansan Greeners yang Bakal Jadi Tandem Asnawi Mangkualam di Korea Selatan Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Bintang Ansan Greeners yang Bakal Jadi Tandem Asnawi Mangkualam di Korea Selatan

INDOSPORT.COM – Mengenal tiga bintang milik Ansan Greeners yang bakal jadi tandem Asnawi Mangkualam di Liga Korea Selatan musim ini.

Nama punggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam sendiri memang tengah ramai diperbincangkan belakangan ini. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut dikabarkan telah resmi hengkang ke salah satu klub Korea Selatan, Ansan Greeners, pada gelaran kompetisi 2021 nanti.

Kabar bergabungnya Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners diberitakan oleh salah satu media Korea Selatan, sports.news.naver. Kepala dari klub Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, mengklaim telah mengontrak Asnawi sejak 19 Januari 2021 lalu.

"Pada tanggal 19, kami memutuskan mendatangkan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya adalah satu tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun," ujar Joo Chan-yong.

Meski belum ada pernyataan dan keputusan resmi dari Ansan Greeners, namun berita kepindahan Asnawi ke Korea Selatan benar-benar menghebohkan banyak media lokal dan luar. Pasalnya, ia bakal menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di kompetisi Korea Selatan.

Menambah panasnya bursa transfer Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners, berikut INDOSPORT coba mengulas serta membahas para pemain yang mungkin bakal menjadi tandem Asnawi jika dirinya resmi hijrah ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut.

Felipe Augusto
Nama pertama adalah Felipe Augusto, penyerang berusia 25 tahun tersebut merupakan senjata utama Ansan Greeners dalam menjebol jala lawan sepanjang musim lalu.

Didatangkan dari Boavista SC pada 17 Februari 2020, Felipe Augusto yang belum pernah bermain di Asia langsung bisa nyetel dengan gaya bermain Greeners dan berhasil jadi tumpuan tim di lini depan.

Total dari 22 pertandingan musim lalu, Felipe berhasil mencetak dua gol dan memberikan tiga assist untuk Greeners di semua ajang.

Geon-joo Choi
Berikutnya ada Geon-joo Choi, sang winger yang mungkin bakal sering mendapatkan umpan dari Asnawi Mangkualam dari sektor tengah.

Walau bermain melebar, namun naluri gol Geon-joo Choi terbilang cukup tajam sepanjang gelaran Liga 2 Korea Selatan musim lalu. Total dalam 20 yang ia jalani, jebolan Konkuk University tersebut berhasil mencetak tiga gol dan memberikan satu assist buat Ansan Greeners di semua ajang.

Ryun-do Kim
Terakhir ada Ryun-do Kim, salah satu penyerang cukup senior dan banyak pengalaman di Liga Korea Selatan. Tercatat sepanjang musim lalu, duet Ryun-do Kim dan Felipe Augusto sukses membuat tim tampil cukup mengerikan.

Dari 26  pertandingan yang telah dilakoni, Ryun-do Kim sukses mengemas lima gol dan melesat sebagai top skor klub Ansan Greeners di musim 2020 lalu.