Liga Indonesia

Enggan 'Tertipu' Lagi, PSMS Desak PSSI Pastikan Kantongi Izin Liga 2 2021

Sabtu, 23 Januari 2021 15:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, akan melakukan negosiasi ulang kontrak semua pemain mereka jika sudah ada kepastian mengenai kompetisi Liga 2 2021.

Sekadar mengingatkan, PSSI telah memutuskan untuk membubarkan Liga 1 dan Liga 2 2020, Rabu (20/1/21), sementara kontrak pemain PSMS sudah berakhir per Desember 2020.

"Makanya saat ini masih kami masih menunggu kapan Liga 2 2021 dimulai. Jika sudah jelas, kami akan melakukan persiapan, termasuk negosiasi ulang kontrak pemain," kata Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, Jumat (22/1/21).

"Bagusnya adalah keputusan PSSI tidak lagi abu-abu. Para pemain yang sebelumnya teken addendum kontrak karena status Liga 2 2020 gantung, maka sudah dipastikan addendum itu juga berakhir," tambahnya.

Dengan berakhirnya addendum, lanjut Mulyadi, status para pemain menjadi bebas transfer. Namun, pihaknya akan berupaya kembali mengontrak mereka yang tergabung dalam skuat Liga 2 2020, termasuk berniat mendatangkan wajah-wajah baru.

Sebelum berniat mengontrak pemain, tambah Mulyadi, pihaknya kembali meminta dan mendesak PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk lebih dulu mengantongi izin keramaian dari Polri.

Sebab, klub berjuluk Ayam Kinantan itu tidak ingin kembali menderita kerugian yang sia-sia seperti musim kemarin akibat masalah izin dari pihak kepolisian di tengah pandemi virus corona.

"Kita tunggu PSSI bersama PT LIB menyiapkan musim kompetisi yang baru. Harapannya mereka tidak lagi berniat menggelar kompetisi tanpa ada izin Polri agar klub kembali merugi dalam mempersiapkan tim," tandas Mulyadi Simatupang.