Liga Indonesia

Klinik Milik Dokter Timnas Indonesia Dibobol Maling, Uang Rp19 Juta Raib

Sabtu, 23 Januari 2021 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi. Klinik kepunyaan Papi, sapaan akrabnya, di Bekasi, Jawa Barat, dibobol maling pada Jumat (22/1/21) dan pelaku membawa kabur uang tunai sekitar Rp19 juta rupiah.

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu staf di PSSI dan kasus pencurian sudah dilaporkan ke kepolisian. Pihak berwajib sudah mengantongi bukti rekaman CCTV dari klinik tersebut.

Berdasarkan laporan Okezone, Papi menjelaskan bahwa maling tersebut menggunakan sepeda motor dan sengaja mematikan aliran listrik untuk menghindari rekaman CCTV lebih panjang. Mereka lantas membobol masuk kemudian mengambil uang hasil operasional.

"Uang yang diambil, uang operasional uang hasil praktik kemarin, dan sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian," tutur Syarif Alwi, Sabtu (23/1/21).

Sementara itu, petugas yang mendapatkan laporan sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menegaskan pihaknya akan memburu pelaku secepatnya.

"Rekaman CCTV bisa mengidentifikasi pelaku secepatnya dan mengungkap kasus pembobolan ini," pungkas Erna Ruswing.