Bola Internasional

Walikota dan Penduduk Ansan Siap Sambut Kedatangan Asnawi ke Korea

Sabtu, 23 Januari 2021 13:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://www.instagram.com/asnawi.bhr/
Walikota dan Penduduk Ansan Siap Sambut Kedatangan Asnawi ke Korea. Copyright: © https://www.instagram.com/asnawi.bhr/
Walikota dan Penduduk Ansan Siap Sambut Kedatangan Asnawi ke Korea.

INDOSPORT.COM - Kedatangan bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, ke Korea Selatan sudah tidak sabar dinantikan walikota Ansan, Yoon Hwa-seop.

Dilansir dari media Korea Selatan, kbs.co.kr, Yoon Hwa-seop merupakan walikota Ansan sekaligus pemilik klub Ansan Greeners. Ia menyatakan kalau kedatangan Asnawi Mangkualam ke Kotanya merupakan kebanggaan besar.

"Bila Asnawi yang aktif sebagai pemain Timnas Indonesia bisa berperan aktif di Ansan, itu akan menjadi kebanggan besar," kata Yoon Hwa-seop.

Selain dirinya yang bangga dengan Asnawi, Yoon Hwa-seop juga menilai kalau penduduk kota Ansan bakal menyambut baik. Apalagi di Kota Ansan banyak pekerja asing dari Indonesia.

"Bukan hanya bagi orang Indonesia yang tinggal di Ansan, tapi juga warga negara asing lainnya. Itu akan sangat membantu untuk keharmonisan dengan orang Korea. Saya menantikannya," ucapnya menambahkan.

Diketahui, bek PSM Makassar teersebut sedang menjadi perbincangan hangat sejumlah media Korea maupun Indonesia. Pasalnya, Kepala dari klub Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong mengklaim telah mengontrak Asnawi Mangkualam Bahar sejak 19 Januari 2021 lalu. 

"Pada tanggal 19, kami memutuskan akan mendaratkan bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya yaitu satu tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun," kata Joo Chan-yong.

Namun tidak lama berselang manajemen PSM Makassar buka suara dan mengatakan kalau kabar itu hanya sebatas rumor. Bila Asnawi Mangkualam benar-benar resmi bergabung ke Ansan Greeners, maka ia akan mencetak sejarah jadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Korea Selatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%