Bola Internasional

Iming-iming Untung Luar Biasa, Messi dan Ronaldo Tolak Godaan Arab Saudi

Minggu, 24 Januari 2021 01:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Dapat tawaran untung besar dari Arab Saudi, winger Juventus, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selaku striker Barcelona justru sama-sama menolak. Kok bisa? Copyright: © INDOSPORT
Dapat tawaran untung besar dari Arab Saudi, winger Juventus, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selaku striker Barcelona justru sama-sama menolak. Kok bisa?

INDOSPORT.COM - Sering berstatus sebagai rival, winger Juventus, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selaku striker Barcelona sering adu kehebatan. Siapa sangka mereka punya kesamaan yakni menolak Arab Saudi meski dapat keuntungan besar.

Bertemu di LaLiga Spanyol, persaingan sehat kerap terjadi di lapangan melibatkan dua bintang terbaik saat ini. Hanya mereka berdua selaku pemain aktif yang bisa mengoleksi torehan 700 lebih gol sekaligus menangi Ballon d'Or lebih dari sekali.

Ronaldo punya embel-embel penguasa Eropa gara-gara kepindahannya dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan terakhir Juventus tak pernah lupa sumbangkan gelar. Sementara itu, Messi terkenal akan loyalitasnya bareng Barca.

Walaupun akhirnya CR7 memilih tinggalkan seteru abadinya dengan berseragam Nyonya Tua sekaligus cicipi Serie A, persaingan mereka masih berlanjut untuk buktikan diri siapa yang paling hebat sejagad. Namun, mereka ternyata punya pandangan serupa.

Mengutip laman Football Espana, Arab Saudi sejatinya menawarkan keuntungan besar berupa 6 juta euro (Rp102 miliar) per-tahun dengan syarat Ronaldo atau Lionel Messi membitangi iklan mereka. Alasannya? Demi menarik banyak turis.

Akan tetapi, usaha mereka justru ditolak mentah-mentah oleh winger Juventus seperti diwartakan oleh Telegraph. Padahal, ketika Cristiano Ronaldo masih di Real Madrid, Jeddah selalu memberikan kesan kejayaan lewat tempat trofi Supercopa de Espana.

Jawaban serupa ternyata juga muncul dalam diri Lionel Messi. Dapat tawaran bayaran mahal dengan tugas sederhana, memasarkan Negara Timur Tengah agar dikenal oleh dunia internasional tak membuat penyerang Barcelona ini bergairah.

Lantas apa motifnya? Masih dalam sumber yang sama, negara yang terkenal karena kemasyhurannya tersebut kabarnya punya sisi buruk pelanggaran hak asasi manusia. Lakukan promosi lewat olahraga yang banyak fansnya tentu mendukung gerakan buruk itu.

Tak heran, tawaran Arab Saudi tersebut tak sepadan dengan kata hati Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Maklum saja, striker Barcelona dan Juventus ini masih senang dengan berbagai kegiatan sosial hingga memiliki fans sejuta umat.