Liga Italia

Tinggalkan Barcelona, Inter Milan Gaet Lionel Messi Lewat Orang Dalam

Kamis, 21 Januari 2021 03:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Usaha raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan untuk gaet Lionel Messi dari Barcelona bisa terwujud berkat kekuatan orang dalam. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Usaha raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan untuk gaet Lionel Messi dari Barcelona bisa terwujud berkat kekuatan orang dalam.

INDOSPORT.COM - Kesempatan Lionel Messi untuk mengarungi Serie A Liga Italia bisa saja terwujud ketika Inter Milan gunakan kekuatan 'orang dalam' diakhir masa kontraknya bersama Barcelona.

Akhir masa indah Catalan menjadi sinyal penting kepergian pemenang enam Ballon d'Or tersebut. Bagaimana tidak? Gagal pertahankan gelar domestik dan menanggung malu pasca pembantaian 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions terkesan berat.

La Pulga sendiri kian frustasi saat rentetan masalah mendera El Barca, apalagi kondisi ini diperparah oleh kepergian sahabat terbaiknya, Luis Suarez. Jika saja klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) tak ada, ia pasti hengkang musim lalu.

Adapun kondisi ini patut dimanfaatkan oleh Inter Milan yang mengejar kejayaan kala lakoni Serie A Liga Italia. Menurut Juan Sebastian Veron, kunci utama kedatangan Lionel Messi ke Giuseppe Meazza berkat campur tangan wakil presiden, Javier Zanetti.

"Saya tak berpikir dia bisa datang ke Italia, kecuali karena adanya Javier Zanetti yang akan mengajak dan berbicara dengannya, buat nyaman hingga jadi proyek masa depan tim. Semaunya murni pilihan Messi," ungkap legenda Inter dilansir AS.

"Tapi jika Inter Milan benar-benar berminat, maka mereka harus menggoda hatinya agar mau mendekat. Saya tak tahu berapa tahun lagi Messi ingin bermain, tapi jika benar-benar mungkin, Inter harus bergerak demi kuasai tingkat teratas," imbuh Veron.

Sudah sejak lama La Beneamata memang mendambakan sepak terjang La Pulga bersama skuat utamanya. Ya, ide ini juga digagas oleh mantan presiden klub, Massimo Morrati yang bahkan sempat menawar harga 250 juta euro (Rp4,2 triliun) pada 2006 lalu.

Sama-sama berasal dari Argentina, Zanetti yang juga legenda La Albiceleste pun juga punya ikatan keakraban dengan sang kapten Blaugrana. Tentu saja, ia juga sempat mengupayakan agar Nerazzurri bisa menggaetnya lewat koneksi dengan Suning.

Terakhir kali juara Serie A Liga Italia atau Scudetto bareng Jose Mourinho 2010 lalu, bukan hal aneh jika Inter Milan memang butuh amunisi sekaliber Lionel Messi. Tapi, tak cuma andalkan Zanetti, kini mereka harus gunakan kekuatan ekonomi lawan Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%