In-depth

Nestapa Inter Milan, Sang Calon Juara yang Di Ambang Kebangkrutan

Selasa, 19 Januari 2021 18:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Nestapa Inter Milan, Sang Calon Juara yang Di Ambang Kebangkrutan Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Nestapa Inter Milan, Sang Calon Juara yang Di Ambang Kebangkrutan

INDOSPORT.COM – Kisah nestapa menimpa Inter Milan musim ini, sang calon juara Liga Italia yang malah di ambang kebangkrutan akibat masalah keuangan cukup pelik pasca pandemi.

Sepanjang gelaran Liga Italia 20/21, Inter Milan sendiri memang tampil cukup impresif. Meski dalam beberapa laga kontra tim papan tengah kerap inkonsisten, namun jika dilihat dari materi pemain serta gaya permainan, skuad arahan Antonio Conte tersebut punya keunggulan lebih dari tim Italia lain.

Bahkan di awal kompetisi, banyak pengamat dan para pelaku sepak bola yang menjagokan Inter Milan untuk bisa raih scudetto musim ini.

Salah satunya datang dari Fabio Capello, mantan juru latih AC Milan, Roma hingga Juventus tersebut yakin jika La Beneamata bisa akhiri dominasi Si Nyonya Tua.

"Juventus tidak bermain dengan penampilan yang baik melawan Napoli, dan Andrea Pirlo (pelatih Juventus) harus mengatasi masalah itu. Dua tim ini (Inter Milan dan Juventus) akan bertarung memperebutkan Scudetto," tutur Capello dikutip dari Football Italia.

Walau sempat kalah oleh AC Milan serta Sampdoria pada musim ini, namun Inter Milan terbilang masih cukup konsisten dan mampu menempel ketat Rossoneri di peringkat kedua klasemen sementara dengan jarak tiga poin.

Salah satu penampilan yang membuat Inter Milan kembali mencuat sebagai calon juara adalah saat sukses melumat sang juara bertahan 9 musim terakhir, Juventus di pekan ke-18.

Berlangsung di Giuseppe Meazza, tim Inter Milan sebagai tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-0. Hasil tersebut sekaligus menghentikan rekor La Beneamata yang tak pernah menang kontra Bianconeri dalam tiga tahun terakhir.

Namun sayang, meski tengah dielukan bakal menjadi juara baru Liga Italia, nasib Inter Milan kini justru tengah di ujung tanduk dan berada di ambang kebangkrutan.

Melansir dari sejumlah laman lokal Italia macam Il Corriere dello Sport, La Gazzetta dello Sport hingga Football-Italia, disebutkan bahwa keuangan Inter Milan saat ini sedang dalam masa krisis.

Salah satu penyebabnya adalah pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020 silam, yang membuat pemasukan klub dari jumlah tiket terjual sangat menurun drastis.

Laman Tuttosport menjelaskan, bahwa Inter Milan di tahun 2020 kemarin telah menelan kerugian sebesar 100 juta euro (beberapa laporan bahkan menyebut total kerugian mencapai 150 juta euro). Mirisnya, angka kerugian Inter Milan saat ini naik signifikan dibandingkan musim lalu yang cuma berkisar 48 juta euro.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
19%
IDS Emoticon Marah
Marah
41%