Liga Italia

Yakin Rebut Scudetto Usai Sikat Juventus, Inter Milan Remehkan AC Milan?

Selasa, 19 Januari 2021 17:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks presiden Inter Milan, Massimo Moratti, optimistis timnya berada di jalur perebutan gelar Serie A Italia 2020-2021 setelah menekuk Juventus.

Inter Milan menang 2-0 atas Juventus dalam lanjutan pekan ke-18 Serie A 2020-2021. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1/21) dini hari WIB.

Nerazzurri mencetak gol pertama melalui Arturo Vidal pada menit ke-12. Kemudian Nicolo Barella memperbesar keunggulan Inter pada menit ke-52.

Juventus sebenarnya sempat membuat gol lewat sontekan Cristiano Ronaldo di menit ke-10. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran CR7 sudah berada di posisi offside.

Eks presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menilai kemenangan atas Juventus menjadi tonggak kebangkitan La Beneamata dan diyakini bisa memetik gelar musim ini. 

"Kemenangan atas Juventus membuat saya merasa lega dan yakin bahwa kami bisa merenggut scudetto musim ini," tutur Moratti, seperti dikutip dari Football Italia

Lebih lanjut, Moratti menyebut bahwa Juventus adalah rival Inter yang paling ia takuti. Namun, hal tersebut tak lantas membuat sang mantan presiden meremehkan AC Milan. 

"Juventus adalah rival Inter yang paling saya takuti, tetapi salah jika kami meremehkan (AC) Milan," imbuh Massimo Moratti. 

Diketahui, kemenangan atas Juventus sempat membawa Inter Milan naik ke puncak klasemen. Namun, hal itu tak bertahan lama setelah AC Milan menang atas Cagliari, Selasa (19/1/21) dini hari WIB. 

Rossoneri kukuh di urutan pertama dengan koleksi 43 poin dari 18 laga, disusul Inter Milan yang memiliki selisih 3 poin. Sementara itu, Juventus terperosot di posisi kelima klasemen sementara Serie A Italia 2020-2021.