Liga Italia

Klasemen Serie A Italia: Ungguli Inter, AC Milan Kokoh di Puncak

Selasa, 19 Januari 2021 07:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari Copyright: © twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen sementara turnamen Serie A Italia hingga pekan ke-18 hari ini, Selasa (19/01/21). AC Milan memperkokoh posisinya di puncak, unggul dari Inter Milan.

AC Milan berhasil menduduki puncak klasemen serie A Italia musim ini dengan mengoleksi 43 poin dari 18 pertandingan sejauh ini.

Keberhasilan Milan mencapai puncak dipastikan setelah Zlatan Ibrahimovic dan kolega memetik kemenangan manis 2-0 atas Cagliari pada laga hari Senin dini hari.

Dua gol kemenangan itu dicetak oleh striker veteran asal Swedia, Ibrahimovic pada menit ke-7, dan penalti pada menit ke-57.

Setelah dua gol tersebut, Milan dipaksa bermain dengan 10 pemain lantaran Alexis Saelemaekers dijatuhi kartu merah. Untungnya, Rossoneri mampu mempertahankan keunggulan tersebut sampai menit akhir.

Kemenangan ini sendiri secar otomatis membatalkan potensi Inter Milan menyaingi AC Milan di puncak klasemen. Sebab, Inter sehari sebelumnya juga menang 2-0 atas Juventus.

Meski begitu, posisi AC Milan masih belum aman. Pasalnya, I Bianconeri bisa saja merebut posisi puncak saat mereka memetik kemenangan di laga berikutnya.

Sementara kekalahan dari Inter Milan membuat Juventus berada di posisi lima klasemen lewat raihan 33 poin atau tertinggal tujuh poin dari AC Milan.

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Liga Italia:

© Whoscored.com
Klasemen sementara Serie A Italia, Senin (19/01/21) Copyright: Whoscored.comKlasemen sementara Serie A Italia, Senin (19/01/21)
IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%