Liga Italia

Bekuk Tuan Rumah Cagliari, AC Milan Bikin 2 Rekor Membanggakan

Selasa, 19 Januari 2021 05:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari Copyright: © twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari

INDOSPORT.COM – AC Milan mencetak dua rekor membanggakan kala menumbangkan tuan rumah Cagliari pada pekan ke-18 Serie A Italia 2020/21, Selasa (19/01/21) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sardegna Arena tersebut, Milan mampu mendominasi pertandingan sejak menit pertama.

Bahkan gol cepat dibuat Milan lewat Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-7. Ia mampu menceploskan bola dengan mudah lewat titik putih dan mengelabui kiper Cagliari, Alessio Cragno.

Keunggulan ini bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Ibrahimovic lagi-lagi membawa Milan terbang tinggi berkat golnya di menit ke-52 lewat sontekan kaki kirinya.

Meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-75, AC Milan tetap mampu mempertahankan keunggulan dan meraih poin sempurna dalam lawatannya ke markas Cagliari.

Di balik kemenangan atas tuan rumah Cagliari, Milan berhasil mencatatkan dua rekor membanggakan seperti yang dilansir dari Opta Paolo.

Rekor pertama adalah Milan mampu mencetak gol di 19 laga tandangnya secara beruntun. Catatan ini menyamai catatan Rossoneri di masa lampau yakni selalu mencetak gol di laga tandang sejak Maret 1992 hingga April 1993.

Sedangkan rekor kedua, kemenangan atas Cagliari membuat Milan berhasil menyamai catatan tak terkalahkan di laga tandang (16 laga) yang mereka buat sejak September 2003 hingga April 2004.

Dua rekor membanggakan ini tentu belum seberapa jika dibandingkan fakta kemenangan ini membawa Milan mengukuhkan diri sebagai kandidat kuat peraih Scudetto musim ini.

Pasalnya, kemenangan atas Cagliari membuat AC Milan duduk nyaman di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 dengan keunggulan tiga poin atas rival sekotanya, Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%