Liga Italia

2 Nama Masih Aktif, Deretan 'Pengkhianat' yang Tinggalkan Juventus dan Gabung Inter Milan

Minggu, 17 Januari 2021 14:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut deretan bintang yang bergabung dengan Inter Milan meski pernah membela Juventus. Dua di antaranya bahkan akan terlibat dalam laga Senin (18/01/21). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut deretan bintang yang bergabung dengan Inter Milan meski pernah membela Juventus. Dua di antaranya bahkan akan terlibat dalam laga Senin (18/01/21).

INDOSPORT.COM – Berikut deretan bintang yang bergabung dengan Inter Milan meski pernah membela Juventus. Dua di antaranya bahkan akan terlibat dalam laga Senin (18/1/21).

Memasuki pekan ke-18, duel seru akan mewarnai Serie A Italia. Dua tim raksasa akan bertemu, yakni Inter Milan yang akan menjamu Juventus, Senin (18/1/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Nerazzurri kini berada di peringkat kedua dengan 37 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Bianconeri berada di peringkat keempat dengan 33 poin dengan menyimpan satu laga tunda.

Bagi Inter Milan, kemenangan akan menjauhkan mereka dari kejaran Juventus sekaligus membuka peluang mendekati AC Milan yang ada di puncak. Sementara itu, Si Nyonya Tua juga memburu kemenangan demi menipiskan jarak mereka dengan Nerazzurri menjadi satu angka.

Dikenal sebagai rival berat, duel antar kedua tim ini memiliki tajuk sendiri yakni Derby d’Italia. Hal ini lantaran meski bermarkas di kota berbeda, laga ini kerap menjadi penentu siapa yang terbaik di tanah Italia.

Namun meski kedua tim dikenal sebagai rival berat, tidak sedikit pemain yang pernah memperkuat kedua klub ini, meski tak jarang kepindahan itu dikecam oleh penggemar. Di tubuh Inter Milan saat ini bahkan tercatat ada dua nama yang pernah jadi andalan Juventus. Siapa saja?

Berikut deretan bintang yang memperkuat Inter Milan meski pernah membela Juventus:

6. Christian Vieri

© Etsuo Hara/Getty Images
Christian Vieri pemian Inter Milan Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesChristian Vieri semasa di Inter Milan

Meski sukses mencetak 14 gol dari 37 laga di semua kompetisi dan membawa Juventus meraih scudetto Serie A Italia 1996/1997, Christian Vieri memutuskan hengkang setelah semusim di Turin karena kalah bersaing dengan Alessandro del Piero dan Filippo Inzaghi.

Sempat bertualang bersama Atletico Madrid dan Lazio, Christian Vieri bergabung dengan Inter Milan pada 1999/2000. Di klub inilah ia menunjukkan performa terbaik dengan catatan 123 gol dari 190 penampilan. Meski demikian, selama 6 musim ia hanya mempersembahkan 1 trofi Coppa Italia.

5. Edgar Davids

© Eddy LEMAISTRE/Corbis via Getty Images
Edgar Davids, saat masih di Juventus Copyright: Eddy LEMAISTRE/Corbis via Getty ImagesEdgar Davids, saat masih di Juventus

Didatangkan dari AC Milan pada Desember 1997, Edgar Davids menjelma menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah Juventus dan membentuk duet andalan bersama Zinedine Zidane. Ia lantas dipinjamkan ke Barcelona pada musim dingin 2004 usai menghadirkan tiga scudetto Serie A Italia untuk Si Nyonya Tua.

Pada musim panas 2004, Edgar Davids pulang ke Italia tapi membuat kejutan dengan bergabung bersama Inter Milan. Sayangnya, performanya justru menurun sehingga ia dilepas Nerazzurri setahun kemudian ke Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%