Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: Inter Milan vs Juventus, Panasnya Derbi d'Italia

Sabtu, 16 Januari 2021 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pinterest
Inter Milan vs Juventus. Copyright: © Pinterest
Inter Milan vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-18 Serie A Italia 2020-2021 bertajuk Derbi d’Italia antara Inter Milan vs Juventus, Senin (18/1/21) dini hari WIB.

Tak ada yang begitu dinantikan dari penikmat sepak bola Italia selain Derbi d’Italia. Duel ini memiliki sejarah panjang sejak diperkenalkan wartawan negeri Pizza yang menyematkan label Derbi ini kepada laga Inter melawan Juventus.

Pada umumnya, laga Derby berkaitan dengan rivalitas tim dengan asal daerah yang sama, sedangkan Inter Milan dan Juventus berasal dari wilayah yang berbeda namun berada di bagian Barat Laut Italia.

Sematan Derby d’Italia sendiri diberikan oleh Gianni Brera karena terdapatnya unsur politik dalam duel Inter melawan Juventus. Sebab, awalnya wilayah Piedmont dan Lombardy yang masing-masing mewakili kedua tim dipimpin oleh orang yang berbeda pandangan politik.

Selain itu, pertandingan Inter Milan melawan Juventus dianggap Derby karena status keduanya sebagai yang terbaik di Italia. Puncak persaingan keduanya pun meruncing setelah munculnya kasus Calciopoli.

Kini, persaingan keduanya terus memanas dalam beberapa tahun belakangan. Hadirnya Antonio Conte selaku legenda Juventus sebagai pelatih Inter membuat rivalitas keduanya mendapat bumbu penyedap.

Bahkan rivalitas di dalam lapangan memaksa kedua tim saling beradu untuk meraih Scudetto. Hal ini terlihat sejak musim 2019/20 di mana Juventus menjadi pemuncak Serie A Italia dengan keunggulan satu poin atas Inter.

Di tengah apiknya laju AC Milan musim ini, Inter dan Juventus masih mengusung misi yang sama yakni menjadi peraih Scudetto. Pertemuan di pekan ke-18 Serie A Italia 2020/21 ini pun tak ayal menjadi duel penentuan.

Kendati kedua pihak membantah hal ini, namun para penikmat sepak bola Italia tetap menganggap keduanya akan menjadi Gladiator yang bertarung di arena untuk memperebutkan Scudetto bersama AC Milan.

Lalu, siapakah yang akan tertawa di pekan ke-18 ini? Akankah Inter Milan yang akan tertawa di atas tangisan rivalnya? Ataukah Juventus yang membuat Nerazzurri kembali tertunduk lesu di kandang?

Prediksi Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2):

Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Juventus (3-4-3):

Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Chiesa, Arthur, Bentacur, Kulusevski; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, Dybala

Player to Watch:

Romelu Lukaku (Inter Milan)

Belum lama ini, Romelu Lukaku mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Belgia di luar negeri. Penghargaan tersebut bisa saja menjadi motivasinya untuk menjebol gawang Juventus dan menambah pundi-pundi golnya di Serie A.

Cristiano Ronaldo (Juventus)

Peran Cristiano Ronaldo tak terbantahkan bersama Juventus. Trennya bersama Si Nyonya Tua tak pernah menurun. Bahkan di laga Serie A terakhirnya, ia kembali menambah pundi-pundi golnya.

Head to Head:

Juventus 2 – 0 Inter Milan
Inter Milan 1 – 2 Juventus
Juventus 1 – 1 Inter Milan
Inter Milan 1 – 1 Juventus
Juventus 1 – 0 Inter Milan

5 Laga Terakhir Inter Milan:

Fiorentina 1 – 2 Inter Milan
AS Roma 2 – 2 Inter Milan
Sampdoria 2 – 1 Inter Milan
Inter Milan 6 – 2 Crotone
Hellas Verona 1 – 2 Inter Milan

5 Laga Terakhir Juventus:

Juventus 3 – 2 Genoa
Juventus 3 – 1 Sassuolo
AC Milan 1 – 3 Juventus
Juventus 4 – 1 Udinese
Juventus 0 – 3 Fiorentina

Prediksi INDOSPORT:

Inter Milan: 45 persen

Imbang: 10 persen

Juventus: 45 persen

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%