In-depth

Duel Antarlini Inter Milan vs Juventus di Serie A Italia: Keras di Tengah

Sabtu, 16 Januari 2021 10:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Lautaro Martinez (tengah) saat berduel dengan eks megabintang Man United, Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Lautaro Martinez (tengah) saat berduel dengan eks megabintang Man United, Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM – Duel sengit bertajuk Derby d’Italia yang mempertemukan Inter Milan vs Juventus bakal tersaji di Giuseppe Meazza pada Senin (18/01/21) dini hari WIB.

Melihat kompetisi Serie A Italia yang mulai berjalan setengah musim dan posisi di papan atas sangat ketat, rasanya tak berlebihan jika duel Inter Milan vs Juventus ini disebut final kepagian. Pasalnya kedua tim hanya terpaut 4 poin saja di papan atas.

Hal itu membuat dinamika persaingan di papan atas sangatlah ketat bagi Inter Milan dengan Juventus. Satu hal yang pasti, siapapun yang menang di laga ini, memiliki peluang besar untuk menantang AC Milan di puncak klasemen Serie A Italia.

Semakin menambah bumbu Derby d’Italia kali ini, kedua tim sama-sama memiliki kekuatan yang sangat mewah dan setara di setiap lininya, tapi siapa yang lebih unggul? Berikut kami coba bedah duel antarlini Inter Milan vs Juventus di mana itu bakal sangat keras di tengah.

Kiper

Samir Handanovic vs Wojciech Szczesny

Harus diakui kedua tim memang memiliki kiper Tangguh, Juventus dengan Szczesny dan Inter Milan Bersama Handanovic. Namun perlu diketahui juga jika di Serie A Italia musim ini, kedua kiper sebenarnya tampil di bawah standar.

Statistik menunjukan jika Handanovic baru mengumpulkan 3 cleansheets dan telah kebobolan 23 gol dari 17 laga. Szczesny lebih parah lagi, di mana ia baru cleansheet satu kali, tapi baru kebobolan 14 gol dalam 12 pertandingan.

Namun jika bicara soal rating, WhoScored ternyata lebih memberi nilai lebih tinggi kepada Szczesny (6,68) dibanding Handanovic (6,49). Hal itu menjadi wajar mengingat Handanovic memang musim ini cukup sering blunder dengan sering terdiam mematung alias terlambat bereaksi.

Bek

Milan Skriniar vs Leonardo Bonucci

Berangkat ke posisi bek, kami mengambil Milan Skriniar dan Leonardo Bonucci sebagai highlight duel antarlini kali ini. Menarik untuk membahas perbandingan Skriniar dengan Bonucci karena ternyata rating yang diberikan sama yaitu 6,83.

Namun ada perbedaannya di mana Skriniar lebih banyak melakukan tekel dengan 1,6 per laganya dibanding 0,7 milik Bonucci. Namun Bonucci unggul dalam hal intersep yang mencapai 1,6 per laga dibanding 1,1 per laga milik Skriniar.

Kesimpulannya, setelah di sektor kiper, Handanovic lebih sering blunder membuat Juventus lebih unggul. Kali ini, pada sektor bek, terlihat Skriniar dan Bonucci sangat seimbang.

Perbedaannya, Bonucci yang lebih senior tentu lebih berpengalaman sehingga tahu betul cara agar tidak out of position sehingga jarang melakukan tekel. Tapi Skriniar bukan berarti kalah, dirinya yang lebih muda masih sangat berapi-api sehingga punya tenaga lebih untuk melakukan tekel.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%