Liga Italia

Chiellini Mulai Tebar Psywar Jelang Juventus Duel Lawan Inter Milan

Jumat, 15 Januari 2021 00:39 WIB
Editor: Coro Mountana
© FIGC
Ekspresi Giorgio Chiellini usai mencetak gol untuk Italia. Copyright: © FIGC
Ekspresi Giorgio Chiellini usai mencetak gol untuk Italia.

INDOSPORT.COM – Jelang duel sengit Inter Milan vs Juventus pada Senin (18/01/21) dini hari WIB, Giorgio Chiellini ternyata mulai tebar psywar.

Kapten Juventus, Chiellini baru saja memberikan tanggapannya terkait jelang pertemuan timnya melawan Inter Milan. Seperti yang banyak diprediksi orang-orang, duel Inter Milan vs Juventus nanti bakal sangat penting dan menentukan.

Soalnya, siapapun yang menang nanti, secara tidak langsung membuktikan kalau dialah yang paling siap untuk menjungkalkan AC Milan dari puncak klasemen. Utamanya bagi Juventus yang masih tertinggal cukup jauh dari AC Milan.

Andai kalah atau seri saja, itu membuat Juventus kian sulit untuk mengejar AC Milan demi meraih gelar juara 10 kali berturut-turut Serie A Italia. Sadar jika duel ini sangat penting dan menentukan, kedua tim pun mulai berlatih serius.

Namun tiba-tiba, kapten Chiellini berbicara kepada media dan memberikan tanggapannya tentang duel lawan  Inter Milan. Sekilas kata-katanya sebenarnya biasa saja dan cenderung formatif, tapi sebenarnya itu juga bisa bermakna psywar kepada Inter Milan.

“Masih ada satu putaran lagi, jadi saya akan mengatakan itu (lawan Inter Milan) penting tetapi tidak menentukan. Kami harus memainkan laga sulit lainnya di kota Milan, seperti yang telah kami lalui sebelumnya di kota yang sama lawan AC Milan,” kata Chiellini kepada JTV.

Secara tidak langsung Chiellini mengganggap duel melawan Inter Milan ini tidaklah menentukan sehingga memberi tanda jika Juventus akan nothing to lose. Jika sudah begitu, maka beban akan berpindah ke Inter Milan yang masih mengganggap ini duel menentukan.

Persepsi bisa bermacam-macam, ada juga yang bisa menafsirkan kata-kata Chiellini sebenarnya hanya untuk memindahkan tekanan yang ada di Juventus ke Inter Milan. Apapun itu, Chiellini telah memulai psywar kalau duel lawan Inter Milan tidaklah menentukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%