Bola Internasional

Hasil Pertandingan Coppa Italia Juventus vs Genoa: Tiru Kemenangan Dramatis Inter Milan

Kamis, 14 Januari 2021 05:19 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Juventus berhasil melaju ke babak selanjutnya Coppa Italia usai menang dramatis seperti Inter Milan atas Genoa dengan skor 3-2.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Juventus secara mengejutkan berhasil langsung unggul pada menit kedua. Berawal dari Chiellini yang memberikan bola pada Kulusevski dan kemudian dieksekusi dengan sempurna sehingga membuat Juventus unggul 1-0.

Kulusevski masih belum puas, berbagai upaya dilakukannya, tapi penampilan kiper Genoa begitu luar biasa sehingga gagal kesempatan Juventus untuk menambah skor. Akan tetapi aksi kiper Paleari harus terhenti pada menit 23 ketika Morata menambah keunggulan Juventus.

Genoa tak ingin menyerah, Czyborra berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2, 5 menit setelah Morata mencetak gol tadi. Tempo permainan menjadi sangat tinggi, tetapi babak pertama harus ditutup dengan skor 2-1 untuk Juventus.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus ternyata tetap mengambil alih permainan dengan terus memborbardir pertahanan Genoa. Tapi lagi-lagi Paleri mempertontonkan aksi menawannya menghalau semua serangan Juventus.

Genoa benar-benar memberikan masalah serius pada pertahanan Juventus Ketika Pjaca melakukan tembakan yang menerpa tiang gawang. Setelah itu, Genoa seperti dapat momentum dan balik menyerang Juventus.

Hingga pada akhirnya, Genoa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Melegoni menjebol gawang Buffon pada menit 76. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir, memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Extra Time

Di masa extra time, Juventus benar-benar ingin segera unggul dan menuntaskan pertandingan ini dengan cepat, tapi berbagai upaya selalu gagal. Hingga akhrinya Rafia berhasil mencetak gol kemenangan Juve pada menit 104.

Di sisa waktu, Juventus hanya memertahankan keunggulan 3-2 saja atas Genoa dan berhak melaju ke babak selanjutnya Coppa Italia. Kemenangan dramatis 3-2 Juventus ini seolah meniru Inter Milan yang sebelumnya juga butuh extra time untuk lolos ke babak selanjutnya Coppa Italia.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Merih Demiral, Radu Dragusun, Giorgio Chiellini, Federico Bernardeschi; Wesley, Arthur, Rodrigo Bentancur, Manolo Portanova; Dejan Kulusevski, Alvaro Morata.

Genoa: Alberto Paleari; Mattia Bani, Edoardo Goldaniga, Daniel Dumbravanu; Paolo Ghiglione, Nicolo Rovella, Lukas Lerager, Filippo Melegoni, Lennart Czyborra; Gianluca Scamacca, Marko Pjaca.