Liga Italia

Hasil Coppa Italia Fiorentina vs Inter Milan: Drama 2 Jam Lebih, Nerazzurri Berhasil Lolos

Rabu, 13 Januari 2021 23:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Coppa Italia antara Fiorentina vs Inter Milan pada Rabu (13/01/21) malam WIB, sang tamu Nerazzurri harus menunggu 120 menit lebih untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, tim tuan rumah Fiorentina bermain dengan tempo cukup lambat di sepanjang babak pertama. Inter Milan pun jadi menguasai jalannya laga dan menciptakan banyak peluang.

Mengandalkan skuad lapis kedua seperti Alexis Sanchez, Gagliardini hingga Ivan Perisic, tim Inter Milan tetap berhasil mengurung kotak penalti Fiorentina. Pada menit ke-11’, kerja sama Vidal-Sanchez ciptakan peluang emas, namun sayang tembakan yang dilepaskan Martinez bisa di blok pemain lawan.

Beberapa menit berselang, Inter Milan kembali mendapat peluang. Kali ini melalui sundulan Skriniar yang memaksimalkan umpan sepakan pojok. Akan tetapi, bek asal Slovakia tersebut gagal mengarahkan bola ke gawang.

Terus menekan, Inter Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan. Berawal dari aksi Eriksen yang lepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, bola bisa ditepis namun rebound coba dimanfaatkan Alexis Sanchez.

Saat akan melepaskan tendangan, pemain Chile tersebut malah dilanggar kiper lawan dan wasit pun langsung menunjuk titik putih. Arturo Vidal yang jadi eksekutor, berhasil mencetak gol. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal lebih dulu, Fiorentina coba menaikkan tenis pertandingan. Mengandalkan serangan balik, duet Christian Kouame dan Valentin Eysseric kerap kali mengancam gawang Inter Milan.

Jelang jeda turun minum, Fiorentina dapatkan hadiah penalti setelah Skriniar dianggap melakukan pelanggaran. Namun dari tayangan VAR, pengadil lapangan membatalkan keputusan tersebut. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1.

Selepas jeda, Fiorentina bermain lebih agresif. Bahkan 10 menit setelah kick off babak kedua, Fiorentina sukses menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Kouame yang memaksimalkan kemelut di depan gawang. Skor kembali sama kuat 1-1.

Di pertengahan babak kedua, Inter Milan lakukan sejumlah perubahan termasuk memainkan Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi untuk menambah daya serang mereka.

Hasilnya, beberapa peluang emas berhasil didapatkan Nerazzurri. Menit ke-75’, Lukaku berikan umpan di ujung kotak penalti Fiorentina kepada Hakimi. Namun bola sepakan mantan pemain Madrid itu masih melebar dari sasaran.

Meski banyak menciptakan peluang, sayangnya Inter Milan gagal menambah keunggulan dan pertandingan pun berakhir sama kuat 1-1. Laga pun berlanjut di babak extra time.

Di babak tambahan 2x15 menit, Inter Milan lebih banyak menekan, namun Fiorentina yang mengandalkan serangan balik juga sering mengancam gawang tim tamu.

Di menit 118', gol yang dinanti Inter Milan akhirnya tercipta, usai Romelu Lukaku berhasil memaksimalkan umpan silang Barella lewat sundulan keras. Skor berbalik 1-2 buat keunggulan Nerazzurri. Dengan tambahan waktu dua menit, Inter Milan harus jalani laga dua jam lebih untuk bisa memastikan kemenangan.

Beruntung hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol balasan dari Fiorentina yang tercipta. Inter Milan pun berhasil memastikan satu tiket ke babak perempat final Coppa Italia

Susunan Pemain Coppa Italia
Fiorentina XI:
Pietro Terracciano;  Nikola Milenkovic, Igor Julio, Lucas Martinez Quarta; Cristiano Biraghi, Martin Caceres, Borja Valero, Gaetano Castrovilli, Sofyan Amrabat; Christian Kouame, Valentin Eysseric.

Inter Milan XI:
Samir Handanovic; Ashley Young; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Aleksandsar Kolarov; Roberto Gagliardini, Stefano Sensi; Christian Eriksen, Ivan Perisic, Alexis Sanchez; Lautaro Martinez.