Liga Indonesia

Penting Digelar, Turnamen Pramusim Bisa Jadi Tes Awal buat PSSI dan PT LIB

Minggu, 24 Januari 2021 17:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (3/11/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (3/11/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, berharap ada sebuah turnamen untuk mengisi kekosongan sebelum Liga 1 2021 benar-benar digelar.

Menurut Beckham, turnamen pramusim bisa menjadi ajang pemanasan sebelum mengarungi Liga 1 2021. Pasalnya, ia bersama pemain lainnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetitif sejak pertengahan Maret 2020.

Selain itu, turnamen bisa menjadi tes awal bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI dalam menyelenggarakan pertandingan di tengah pandemi virus corona.

"Kalau liga belum terlaksana, ya semoga saja ada turnamen atau apa pun itu biar memancing kompetisi bisa dimulai," kata Beckham Putra Nurgraha, Minggu (24/1/21).

Sebelumnya, keinginan agar ada turnamen sebelum kompetisi Liga 1 2021 disampaikan juga oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) via Direktur Teddy Tjahyono

Pihaknya menginginkan ada turnamen sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 2021. PT LIB dan PSSI diharapkan mengikuti kalender kompetisi Eropa saat menggelar Liga 1 2021.

Banyak keuntungan yang diperoleh sepak bola Indonesia dengan mengikuti musim kompetisi Eropa, salah satunya mudah mengikuti kalender FIFA.

"Kami harapkan Liga 2021 bisa mulai Agustus atau September 2021 (sesuai kalender kompetisi Eropa). Untuk mengisi kekosongan bisa dilaksanakan kegiatan sepak bola antara Februari-Juli," ungkapnya.

"Kita harus ingat bahwa di 13-14 Mei adalah Hari Raya Idul Fitri, sehingga pelaksanaannya harus disesuaikan. Formatnya nanti bisa turnamen," jelas Teddy Tjahjono.

Sementara itu, aktivitas latihan Persib Bandung masih diliburkan manajemen belum mengambil langkah lantaran masih menunggu informasi resmi dari PT LIB dan PSSI mengenai kick-off Liga 1 2021.