Bola Internasional

Bawa Bayern Munchen Menang, Manuel Neuer Patahkan Rekor Oliver Kahn di Bundesliga

Senin, 25 Januari 2021 03:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images
Manuel Neuer mematahkan rekor Oliver Kahn sebagai kiper dengan Clean Sheets terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga Jerman. Copyright: © Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images
Manuel Neuer mematahkan rekor Oliver Kahn sebagai kiper dengan Clean Sheets terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM – Kiper milik Bayern Munchen, Manuel Neuer baru aja menorehkan rekor luar biasa di Bundesliga Jerman sebagai penjaga gawang dengan Clean Sheets terbanyak, mengalahkan pendahulunya, Oliver Kahn.

Bayern Munchen meneruskan petualangannya di Bundesliga musim 2020/21 dengan bertandang ke markas Schalke 04. Siapa sangka, dalam lawatannya ini, Neuer akan mencetak rekor membanggakan.

Dalam laga itu, Bayern Munchen turun dengan kekuatan terbaiknya. Melawan Schalke yang tengah timpang, Die Roten mampu menang dengan skor 4-0.

Empat gol tersebut tercipta lewat dua gol Thomas Muller dan satu gol dari Robert Lewandowski serta David Alaba. Di balik empat gol tersebut, terdapat catatan Clean Sheets yang membawa Neuer kian melambung.

Berkat aksinya yang menggagalkan peluang Schalke 04, Manuel Neuer meraih Clean Sheets di laga ini sekaligus Clean Sheets ke-197 nya di Bundesliga Jerman. Catatan itu menjadi rekor tersendiri di kompetisi tersebut.

Berkat 197 Clean Sheets yang ia buat di Bundesliga, Neuer menggeser nama Oliver Kahn yang tak lain adalah pendahulunya baik di Timnas Jerman maupun di Bayern Munchen.

Ironisnya, rekor ini ia buat saat menghadapi mantan timnya sendiri yakni Schalke 04 yang saat ini tengah berjuang keluar dari zona merah dan menghindari degradasi.

Pencapaian Neuer ini terbilang apik. Apalagi mengingat usianya telah menginjak 34 tahun serta dirinya dicap telah habis beberapa musim sebelumnya.

Berkat kesigapan Manuel Neuer dan ketajaman para bombernya, Bayern Munchen pun duduk dengan nyaman di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21 dengan keunggulan tujuh poin dari tempat kedua, RB Leipzig.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%