Bola Internasional

Manuel Neuer Perpanjang Kontrak, Alexander Nubel Ditelantarkan?

Kamis, 21 Mei 2020 19:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Apakah perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh Manuel Neuer akan membuat Alexander Nubel ditelantarkan? Copyright: © Getty Images
Apakah perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh Manuel Neuer akan membuat Alexander Nubel ditelantarkan?

INDOSPORT.COMManuel Neuer telah resmi memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen sampai tahun 2023 mendatang.

Kabar tersebut membuat Neuer kemungkinan besar bakal pensiun di Bayern Munchen. Saat ini, dirinya telah menginjak usia 34 tahun dan 3 tahun lagi dirinya akan menginjak usia 37 tahun.

Sebelumnya, Neuer sempat dirumorkan bakal hengkang ke Chelsea untuk menggeser posisi Kepa Arrizabalaga ketika kontraknya habis di akhir musim ini. Namun, secara mengejutkan negosiasi kontrak yang berjalan alot tersebut mencapai kesepakatan jika Neuer akan tetap berada di Alianz Arena hungga tahun 2023 nanti.

Lewat rilis pers yang dikeluarkan oleh klub, Karl Heinz Rummenigge yang menjabat sebagai CEO Bayern Munchen menyatakan jika mereka senang dengan keputusan Neuer yang akhirnya mau mengikat kontrak selama 3 tahun ke depan.

“Kami sangat bahagia dengan keputusan Neuer yang akhirnya mau memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen sampai tahun 2023 mendatang. Dia adalah kiper terbaik di dunia sekaligus kapten kebanggaan kami,” ujar Rummenigge.

Namun kabar ini tampaknya tak terlalu disambut dengan kebahagiaan oleh Alexander Nubel, rekrutan anyar mereka yang baru merapat ke Bayern Munchen pada bulan Juli mendatang.

Keputusan Neuer untuk memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen membuat posisinya di bawah mistar masih akan menjadi miliknya dan itu akan berlangsung sampai 3 tahun ke depan.

Nubel yang disebut-sebut sebagai kiper masa depan Jerman ini didatangkan dengan status bebas transfer dari Schalke 04. Kedatangannya diprediksi untuk menggantikan posisi Neuer yang kabarnya bakal hengkang di akhir musim ini. Namun, perpanjangan kontrak yang dilakukan olehnya membuat Nubel kemungkinan besar hanya akan menjadi pelapis Neuer.

Secara realistis, Nubel mesti menunggu 3 tahun lagi untuk bisa menjadi kiper pertama di Bayern Munchen. Karena sejelek-jeleknya penampilan Neuer di atas lapangan, tak ada yang bisa menggesernya dari posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu kecuali terpaan cedera yang pernah dialaminya di musim 2017/18 lalu.