Liga Indonesia

Belum Pikirkan Liga 1 2021, Gian Zola Masih Fokus Pemulihan Jempol Kaki

Senin, 25 Januari 2021 18:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Gian Zola, saat bermain softball di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Gian Zola, saat bermain softball di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, mengatakan saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Namun, ia masih fokus pemulihan setelah mengalami musibah yang membuat jempol kakinya terluka.

Menurut Zola, jika kondisinya sudah pulih ia akan kembali menjalankan program latihan untuk meningkatkan fisiknya. Sehingga, jebolan Diklat Persib ini bisa langsung mengikuti materi saat tim kembali berlatih.

"Karena mendapatkan musibah, saya fokus penyembuhan dulu. Sehabis itu baru kembali meningkatkan fisik," kata Gian Zola, Senin (25/1/21). 

Zola berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar turnamen pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2021 digelar. Pasalnya, para pemain sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Saat ini, aktivitas latihan Persib Bandung masih diliburkan. Belum ada informasi mengenai agenda selanjutnya pasca-keputusan PSSI membubarkan Liga 1 2020 akibat force majeure berupa pandemi virus corona. 

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) masih menunggu kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai kick off Liga 1 2021. 

"Untuk langkah berikutnya dari tim, saat ini kami belum bisa berbicara apa pun. Langkah pertama tentunya kami hanya bisa menunggu surat resmi dari PSSI, karena untuk saat ini kabar baru didapat dari website PSSI," ucap Robert Rene Alberts.

"Teddy Tjahjono sebagai Direktur klub akan bergerak membuat rencana ke depan jika sudah mendapat surat resmi. Dan kami juga baru bisa membuat rencana jika sudah ada kejelasan perihal tanggal kick-off Liga 1 2021," tandasnya.