Liga Indonesia

Menganggur di Liga 1, Persela Dukung Pemainnya Berkarier di Luar Negeri

Senin, 25 Januari 2021 20:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persela Lamongan. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan merestui pemainnya apabila ada tawaran dari klub luar negeri. Dukungan tersebut diberikan lantaran hingga kini Liga 1 2021 belum jelas kapan akan bergulir.

Dukungan kepada pemain Laskar Joko Tingkir untuk meniti karier di luar negeri itu disampaikan oleh sang manajer, Yunan Achmadi. 

"Kalau kompetisi di Indonesia belum berjalan barangkali ada pemain atau pelatih dapat tawaran dari klub luar negeri ya kami persilakan," kata Yunan pada Senin (25/1/21).

Persela Lamongan sendiri masih memerlukan penyesuaian setelah mendengar kabar Liga 1 2020 dibubarkan. Pelatih dan pemain sama sekali tidak ada kegiatan selama vakumnya kompetisi.

"Kondisi pemain dan pelatih untuk musim 2021 nanti kita akan sesuaikan dengan kebutuhan dari pada tim. Sampai saat ini semua dirumahkan sejak mulai dihentikannya kompetisi masih kami lakukan," tutupnya.

Sementara itu, belakangan klub-klub mulai mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2021. Nah, menjelang bergulirnya musim baru, banyak usulan yang mereka sampaikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Setidaknya ada tiga usulan yang diberikan oleh klub-klub peserta Liga 1, yakni kompetisi bergulir Maret-November, lalu ada pula usulan Juni-Desember, dan terakhir mengikuti kalender Eropa di Agustus 2021.