Bola Internasional

Profil Pemain Garuda Select 3: Dustin Pratama, Cetak Sejarah Persela U-16

Sabtu, 23 Januari 2021 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Program Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Dustin Pratama Bramantio. Copyright: © Program Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Dustin Pratama Bramantio.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 3, Dustin Pratama Bramantio. Bek 16 tahun itu merupakan jebolan akademi Persela Lamongan U-16.

Sejatinya, klub Liga 1 Persela Lamongan memiliki akademi yang berkualitas. Terbukti di ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-16, U-18 dan U-20, Laskar Joko Tingkir kerap meraih poin hingga melaju ke babak berikutnya.

Namun, Persela Lamongan belum mampu mengirimkan pemain muda dalam Program Garuda Select jilid 1 dan 2. Rekor ini akhirnya berhasil dipatahkan oleh sosok tangguh di posisi bertahan, Dustin Pratama Bramantio.

Kebutuhan akan pemain bek tengah yang bisa menutup pergerakan para pemain Inggris yang memiliki fisik lebih besar, membuat Dennis Wise dan Des Walker langsung mantap meminta Dustin ke Inggris.

Dustin Pratama juga berharap bisa tampil sesuai harapan pelatih, selama bermain untuk skuat Garuda Select di Inggris, sekaligus untuk membanggakan akademi yang membesarkannya, Persela Lamongan.

"Saya senang bisa bergabung di Garuda Select, saya siap untuk kerja keras di tahun 2021. Bisa bergabung Garuda Select adalah mimpi jadi nyata, dan salah satu langkah agar bisa menjadi pemain yang berkualitas."

Pasalnya, Dustin Pratama memang cukup akrab dengan beberapa pemain yang lebih dahulu tembus dalam program Garuda Select 2, seperti Subhan Fajri (Barito Putera) dan Erlangga Putra (Persib Bandung).

"Jilid dua kemarin kan kepanggil, tapi belum cukup umur, disuruh pulang. Alhamdulillah jilid ketiga dipanggil dan lolos," ujar anak sulung Eko Subegio dan Ratna Indah itu.

Dustin Pratama mewarisi darah pesepakbola dari sang ayah, Eko Subegio yang juga aktif bermain sepak bola di kesatuan TNI-AL. Sejak kecil ia sudah didukung untuk bermain bola, hingga masuk akademi di usia 9 tahun.

Dustin Pratama Bramantio dan 20 pemain Garuda Select lain asal Indonesia, saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan yang akan berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%