Bola Internasional

Daniel Naa, Pesepak bola Papua yang jadi Idola di Skuat Garuda Select 3

Rabu, 20 Januari 2021 11:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/Garuda Select
Lebih dari satu bulan tinggal bersama di Inggris, skuat Garuda Select 3 sudah paham dengan karakter masing-masing pemain. Copyright: © Instagram/Garuda Select
Lebih dari satu bulan tinggal bersama di Inggris, skuat Garuda Select 3 sudah paham dengan karakter masing-masing pemain.

INDOSPORT.COM - Lebih dari satu bulan tinggal bersama di Inggris, skuat Garuda Select 3 sudah paham dengan karakter masing-masing pemain. Konon, sosok Daniel Naa yang paling mencuri perhatian.

Daniel Naa adalah pesepak bola asal Sorong, Papua, yang sempat memperkuat tim Liga 1 Bhayangkara FC U-16. Kemampuannya di sektor pertahanan membuat Dennis Wise langsung memboyongnya ke Inggris.

Selain aksi brilian kala menjamu Port Vale U-18, Daniel Naa juga pernah jadi sorotan kala bermain salju sembari melepas bajunya. Rupanya, tingkah unik ini juga kerap ia lakukan di dalam asrama Garuda Select.

“Kalau Daniel suka tidur di kamar orang lain karena dia tidak mau kamarnya berantakan," curhat salah satu pemain Garuda Select 3, Frezy Al-Hudaifi.

"Kadang dia (Daniel) kalau sedang lapar, suka bolak-balik di lorong sambil bilang ‘aihh saya lapar sekali’, seperti kasih kode minta makan,” timpal Muhammad Faiz Maulana.  

“Kita bisa tahu kalau Daniel ada di lorong tanpa harus melihat. Kalau Hokky (Caraka) biasanya suka memutar lagu keras sampai terdengar ke kamar sebelah," ujar Ridwan Ansori.

Komunikasi antar pemain tidak hanya terjalin bagi sesama pemain Indonesia, namun juga bersama pemain asing Garuda Select 3, yaitu  Lorenzo Berra dan Elia Di Guiliomaria dari Italia, serta Shaban Kingazi dari Tanzania.

"Kalau Lorenzo dan Elia, mereka suka main game console. Kemarin main bareng Adit dan Dipa di kamar, mereka ngomong pakai Bahasa Inggris seharian. Kita jadi semakin akrab dengan mereka," kata Noval Junior.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select tengah mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021 nanti, bersama Dennis Wise dan Des Walker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%