Bola Internasional

Legenda Chelsea Pantau Daniel Naa, Bek Agresif Penerus Yanto Basna

Rabu, 13 Januari 2021 10:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/Garuda Select
Pemain Garuda Select 3 yang berposisi sebagai pemain bertahan, Daniel Naa. Copyright: © Instagram/Garuda Select
Pemain Garuda Select 3 yang berposisi sebagai pemain bertahan, Daniel Naa.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Chelsea sekaligus direktur program Garuda Select, Dennis Wise, terus memantau permainan Daniel Naa, bek muda yang sangat agresif layaknya penggawa Timnas, Yanto Basna.

Selain sama-sama berposisi sebagai pemain bertahan, Daniel Naa dan Yanto Basna juga memiliki kesamaan lain, yaitu sama-sama lahir dan besar di Sorong, Papua Barat.

Daniel Naa menjalani debut di Inggris saat menjajal laga uji coba Garuda Select vs Port Vale U-18, Desember lalu. Daniel tampil agresif dan menjadi kepercayaan pelatih, setidaknya dalam 70 menit pertama laga.

Banyak masukan yang diberikan Dennis Wise agar Daniel Naa bisa meningkatkan kemampuannya. Namun, evaluasi ini dikemas dengan nuansa yang santai, sehingga Daniel pun bisa menerimanya.

"Terdapat beberapa catatan terkait pemain tertentu, terutama Daniel. Saya pikir dia sedikit melihat permainan ini berbeda, dia memiliki antusiasme tinggi dan kami tak ingin menghilangkan hal tersebut darinya."

"Kami bisa tertawa saat melihat tayangan (ulang), karena hal-hal ini bisa dilakukan dengan tidak terlalu serius, tapi yang penting mereka tetap bisa menikmatinya," ujar Wise.

"Mereka merasa tidak dikucilkan pada saat mereka melakukan kesalahan dan mereka tidak perlu merasa malu. Tujuan kami memang bukan untuk mempermalukan mereka, tetapi untuk perbaikan kedepannya."

Tak menutup kemungkinan jika Daniel Naa bisa menembus skuat Eropa dalam binaan Dennis Wise. Sementara Yanto Basna saat ini tercatat sebagai pemain andalan PT Prachuap FC di kompetisi Liga Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%