Bola Internasional

Bagus Kahfi Beri Motivasi buat Striker Garuda Select 3: Layak ke Eropa?

Selasa, 19 Januari 2021 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/baguskahfiii
Bagus Kahfi, bintang Garuda Select. Copyright: © instagram.com/baguskahfiii
Bagus Kahfi, bintang Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Bagus Kahfi memberi suntikan motivasi kepada tiga penyerang muda yang tergabung dalam skuat Garuda Select jilid III. Siapa sosok yang layak menyusul untuk main di klub Eropa?

Ada pun tiga pemain Garuda Select 3 yang mendapat kesempatan untuk berkomunikasi secara virtual dengan Bagus Kahfi adalah Wahyu Agung, Muhammad Faiz Maulana, dan Hokky Caraka.

Bagus Kahfi merupakan jebolan program Garuda Select 1 dan 2, yang sukses mencuri perhatian pemandu bakat Eropa. Dia diboyong oleh tim sepak bola asal Belanda, FC Utrecht.

Sehingga, Wahyu Agung, Faiz Maulana dan Hokky Caraka begitu antusias mengikuti sesi berbagi bareng Bagus Kahfi. Turut hadir pula Brylian Aldama yang akan bermain untuk tim Kroasia, HNK Rijeka.

"Saya bertanya, bagaimana cara bermain total bersama Garuda Select dan akhirnya bisa bergabung dengan klub Eropa. Menurut Bagus dan Brylian Aldama, yang penting harus selalu optimistis," ujar Wahyu Agung, Senin (18/1/21).

"Bagus juga bilang, program Garuda Select sangat penting sebagai salah satu tahapan sebelum bermain di Eropa. Saya harus kerja keras, berdoa, dan disiplin, itu kuncinya," timpal Faiz Maulana.

"Ada pesan-pesan dari Bagus. Kami harus tetap bersemangat dan selalu memberikan 100 persen saat latihan dan pertandingan. Ikuti kata-kata pelatih agar bisa berkembang lebih jauh lagi," Faiz menambahkan.

"Saya jadi makin semangat. Sosok mereka menjadi inspirasi untuk bisa main di Eropa dan membela timnas Indonesia," ujar Hokky Caraka.

Bagus Kahfi sendiri dinobatkan sebagai peraih top skorer Garuda Select sepanjang masa dengan raihan enam gol di tahun pertama, dan 16 gol di musim kedua.

Sebelum memperkuat FC Utrecht, Bagus Kahfi sempat dikabarkan diminati oleh sejumlah klub sepak bola Eropa. Striker berusia 19 tahun itu juga pernah berlatih bersama skuat QPR U-18 (Inggris) dan FC Como (Italia).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%