Bola Internasional

Cara Wonderkid PSM Agar Tak Kalah Saing dengan 3 Legiun Asing Garuda Select III

Sabtu, 16 Januari 2021 11:31 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Garuda Select
Pemain Garuda Select, Edgard Amping (kanan). Copyright: © Media Garuda Select
Pemain Garuda Select, Edgard Amping (kanan).

INDOSPORT.COM - Wonderkid PSM Makassar, Edgard Amping, mempunyai cara agar dirinya tak kalah bersaing dengan tiga legiun asing yang bergabung dalam skuat Garuda Select III.

Pemain-pemain asing tersebut antara lain Lorenzo Berra berposisi sebagai penyerang dan gelandang Elia Di Giuliomaria, . Mereka berdua berasal dari skuat junior Como 1907 (Italia).

Sementara itu, satu legiun asing lainnya adalah wonderkid asal Tanzania, yakni Shaban Mbwana Kingazi. Pesepak bola berusia 17 tahun tersebut berposisi di bek kiri yang serupa dengan Edgard Amping.

Tentu saja, Edgard yang menjadi salah satu pemain dengan menit bermain terbanyak di Garuda Select II menjadi terancam. Apalagi, saat ini ia dipercaya sebagai kapten.

Oleh karena itu, pesepak bola yang promosi ke skuat senior PSM Makassar pada September 2020 ini berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kans bermainnya selama di Inggris.

"Saya harus disiplin mengikuti instruksi pelatih dan berusaha melakukannya secara baik," ujar Edgard Amping, dilansir oleh INDOSPORT dari kanal YouTube PSM Makassar, Jumat (15/01/21).

"Selain itu, saya akan selalu berusaha agar penampilan saya tidak membuat pelatih kecewa seperti saat bertanding dengan klub-klub di Inggris dan Italia pada tahun lalu," kata dia menambahkan.

Meski demikian, Edgard yang juga bisa bermain sebagai bek tengah ini tidak masalah dengan hadirnya tiga pemain asing tersebut. Malahan, ia menilai hal tersebut dengan sangat positif.

"Dengan adanya pemain asing membuat kami lebih termotivasi dan bekerja keras dalam latihan karena tidak mau kalah dari mereka. Selain itu, kami juga bisa mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman," tutur Edgard dilansir dari laman programgarudaselect.com.

Edgard Amping menjadi salah satu dari dua pemain PSM Makassar yang mengikuti program Garuda Select II dan III. Selain dia, ada juga Muhammad Rafli Asrul yang berposisi gelandang serang.