Bola Internasional

Pemain Tanzania, Shaban Mbwana Kingazi, Gabung Skuat Garuda Select

Jumat, 15 Januari 2021 10:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selain dua pemain Italia, Elia di Guiliomaria dan Lorenzo Berra, kali ini skuat Garuda Select 3 kembali kedatangan pemain asing asal Tanzania, Afrika Timur, yaitu Shaban Mbwana Kingazi.

Sedikit mengulas profil Shaban, ia lahir di Kota Tanga, 1 Mei 2003, dan berasal dari salah satu klub terkemuka di Tanzania, yaitu Azam FC. Shaban berposisi sebagai bek kiri.

Kedatangan Shaban dalam Program Garuda Select 3, semakin menegaskan tujuan Des Walker dan Dennis Wise, agar para pemain Indonesia terbiasa dengan atmosfer sepak bola internasional.

Shaban yang kini berusia 17 tahun, mengaku senang mendapat kesempatan mengikuti program Garuda Select di Inggris, setelah dirinya terpantau oleh tim pemandu bakat atau talent scouting Garuda Select.

Sama seperti pemain lainnya, Shaban harus menjalani karantina saat tiba di Inggris, usai melakukan penerbangan dari Tanzania. Beruntung, ia mengaku cepat beradaptasi dengan pemain Garuda Select.

"Belum banyak yang bisa dilakukan karena ada karantina, tetapi saya sangat antusias ikut program ini. Pemain-pemain Indonesia dan Italia yang saya temui di sini juga sangat bersahabat," ungkap Shaban.

"Target saya setelah bergabung ke Garuda Select adalah sebagai bagian dari usaha mengejar mimpi bermain sepak bola di level tertinggi," kata dia menambahkan.

Shaban dan 23 pemain Garuda Select dari Indonesia dan Italia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa, hingga Mei 2021, di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker.