Bola Internasional

Pelatih Garuda Select Minta Bek Tanzania Belajar Teknik dari Indonesia

Rabu, 20 Januari 2021 11:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Garuda Select meminta para pemain dari Indonesia, Italia dan juga Tanzania untuk saling belajar, sebab mereka memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing di lapangan.

Pemain baru Garuda Select asal Tanzania, Shaban Mbwana Kingazi telah mengikuti sesi latihan bersama tim. Sejauh ini, bek kiri berusia 17 tahun itu memberikan kesan positif di mata para pelatih asal Inggris.

"Pemain baru Garuda Select, Shaban bisa beradaptasi dengan baik. Ia adalah pelari yang tangguh, punya kaki kiri yang baik, dan kemampuan bertahan yang bagus," puji asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

"Menurut saya, kemampuan fisik Shaban bisa membuat pemain Indonesia belajar, dan sebaliknya, Shaban bisa belajar kemampuan teknik yang dimiliki oleh pemain Indonesia," tambah pelatih asal Inggris tersebut.

Gelandang Garuda Select, Ridho Syuhada Putra juga menyambut antusias kehadiran Shaban. Selain bisa saling belajar, kehadiran Shaban tentu menambah kekuatan di tim.

"Sejauh ini saya melihat Shaban sebagai pemain yang kuat dan kondisi fisik Shaban prima. Kehadiran Shaban berdampak positif untuk tim, dan kami bisa sama-sama saling belajar banyak hal," papar Ridho Syuhada.

Selain Shaban, skuat Garuda Select 3 juga kedatangan pemain asing asal Italia, yakni Elia di Guiliomaria dan Lorenzo Berra. Seluruh pemain akan menjalani latihan dan uji coba di Inggris hingga Mei 2021 nanti.