Bola Internasional

Profil Pemain Garuda Select 3: I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra

Jumat, 22 Januari 2021 12:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© programgarudaselect.com
Pemain Garuda Select 3, I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra. Copyright: © programgarudaselect.com
Pemain Garuda Select 3, I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra.

INDOSPORT.COM - Berikut merupakan profil pemain Garuda Select 3, I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra, seorang putra Bali yang kerap merantau demi mewujudkan cita-citanya untuk menjadi pesepak bola profesional.

I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra memiliki mimpi besar barkarir di Liga Inggris. Untuk itu, ia ingin membuktikan kualitasnya dalam skuat Garuda Select, di bawah arahan pelatih fenomenal, Dennis Wise dan Des Walker.

Pesepakbola asal Tabanan itu mengawali kiprahnya di SSB Putra Dewata Bali, PSG Bali United, lalu hijrah ke PPLP Musi Banyuasin, Palembang. Keputusan itu ia ambil karena ingin mencari tantangan di tanah rantau.

Tamat SMP, Rendy Sanjaya sempat pulang ke kampung halamannya di Bali. Namun, ia memiliki alasan personal sehingga tidak memperkuat Bali United U-16. Pemain serba bisa itu pun kembali hijrah ke Pulau Jawa.

Rendy Sanjaya akhirnya berlabuh ke skuat Persebaya Surabaya U-16 dalam ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 lalu. Satu musim berselang, ia dipanggil mengikuti seleksi program Garuda Select jilid 3.

Mimpi Rendy untuk bermain di Liga Inggris semakin mendekati kenyataan. Bergabung dalam skuat Garuda Select 3, pemain yang piawai di posisi gelandang, striker dan sayap itu berlatih di Inggris hingga Mei 2021 nanti.

"Sejak menekuni sepakbola mulai kelas 2 SD, Rendy terobsesi main di Liga Inggris. Sering dia cerita ingin main di Eropa, terutama di Inggris," ungkap sang ayah, I Gusti Nyoman Wibawa, kepada media lokal Nusa Bali.

"Sekarang ini posisi Rendy jadi gelandang serang, tapi posisi murni Rendy sejatinya second striker. Kami berharap Rendy mampu mengemban tugas sebaik mungkin," tambah Gusti Wibawa.

Tak hanya sekadar berlatih, Rendy Sanjaya juga akan menghadapi laga uji coba kontra tim sepak bola Inggris, termasuk beberapa lawan musim lalu yaitu Arsenal, Leicester City, bahkan akademi dari klub Chelsea.

Selain membidik untuk masuk klub Inggris, Rendy Sanjaya juga berharap dapat dipanggil memperkuat skuat Timnas Indonesia, untuk berlaga di Piala Dunia U-20 saat Indonesia menjadi tuan rumah di tahun 2023 nanti.

"Saya ingin meningkatkan pola permainan saya dan pola disiplin, khususnya makan. Semoga aja bisa masuk di ajang Piala Dunia 2023, dan bisa dipantau sama tim Inggris," ungkap Rendy Sanjaya dalam Mola TV.

"Rendy di lapangan mainnya pekerja keras, dia bagus dalam visi bermain dan dia orangnya bertanggung jawab, kalau dia salah, dia tanggung jawab," timpal salah satu rekannya di Inggris, Noval Junior Iskandar.

Rendy Sanjaya dan 20 pemain Garuda Select lain asal Indonesia, serta tiga pemain asing tengah mengikuti pemusatan latihan yang rencananya akan berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%