Liga Italia

Pirlo Ingin Datangkan Striker di Juventus, Salah Satunya Edin Dzeko

Senin, 25 Januari 2021 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Paolo Bruno/Getty Images
Edin Dzeko dilanggar dalam laga AS Roma vs Sassuolo Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Edin Dzeko dilanggar dalam laga AS Roma vs Sassuolo

INDOSPORT.COM – Andrea Pirlo berharap bisa mendatangkan penyerang baru di Juventus sebelum bursa transfer Januari ditutup. Salah satu pemain yang diincar itu adalah bintang AS Roma, Edin Dzeko.

Awalnya, Juventus memang berniat tidak akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari 2021 ini karena Andrea Pirlo sudah memiliki barisan penyerang yang cukup tajam, yang berisi Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Morata.

Akan tetapi, rencana tersebut berubah menyusul terbukanya peluang Juventus untuk kembali menantang gelar Scudetto. Hal ini terjadi setelah tim menang 2-0 atas Bologna pada laga yang digelar Minggu (25/01/21).

Dengan kemenangan tersebut, Juventus saat ini hanya berjarak tujuh poin dari posisi puncak klasemen yang dihuni AC Milan, dengan satu pertandingan tersisa.

Dilansir dari media AS, sejumlah pemain pun kini mulai dikaitkan dengan rencana Juventus ini. Di antaranya Edin Dzeko dari AS Roma dan Gianluca Scamacca dari Sassuolo yang kini masih dipinjamkan ke Genoa.

Pirlo pun mengungkapkan bahwa dia berharap klub bisa mendatangkan setidaknya satu pemain di antara keduanya sebelum 1 Februari 2021 mendatang, atau tenggat waktu bursa transfer Januari.

“Kami mengamati apa yang terjadi, tidak banyak yang terjadi,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia ketika ditanya tentang kemungkinan belanja pemain.

“Kami tidak memiliki kewajiban ( untuk melakukan bisnis pemain), itu akan menjadi hal yang sangat penting dan jika ada kesempatan untuk mendatangkan pemain kami akan senang,” lanjutnya.

Di antara kedua pemain tersebut, Edin Dzeko menjadi pemain yang sangat berpeluang besar bergabung dengan Si Nyonya Tua  mengingat situasinya di AS Roma yang kian sulit.

Edin Dzeko  saat ini sedang melakukan pemberontakan bersama rekan-rekan setimnya menyusul pemecatan manajer tim AS Roma Gianluca Gombar.

Gombar diduga melakukan pergantian pemain secara  ilegal. ketika AS Roma menghadapi Spezia di pertandingan babak 16 besar Coppa Italia, yang berujung kekalahan otomatis 3-0.

Beruntung, AS Roma berhasil membalas kekalahan mereka dari Spezia dengan skor 4-3 di ajang Serie A Italia. Namun, Dzeko hanya bisa menonton rekan-rekannya dari tribun karena dia dikeluarkan dari skuat utama oleh Paulo Fonseca.

Dengan munculnya konflik internal di dalam tubuh AS Roma, Edin Dzeko mungkin mulai mempertimbangkan pergi dari klub ibukota Italia untuk mencari peruntungan di klub lain.

Edin Dzeko adalah kapten sekaligus sosok legenda di AS Roma, yang bahkan mencatatkan namanya di daftar top skor sepanjang masa klub bersama tokoh-tokoh hebat lainnya termasuk Francesco Totti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%