Liga Inggris

Rapor Merah Para Pemain Liverpool Lawan Man United, di Bawah Standar?

Senin, 25 Januari 2021 09:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Rhys Williams, salah satu pemain Liverpool yang tampil tidak maksimal saat lawan Manchester United, Senin (25/01/21). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Rhys Williams, salah satu pemain Liverpool yang tampil tidak maksimal saat lawan Manchester United, Senin (25/01/21).

INDOSPORT.COM - Untuk kesekian kalinya di Piala FA, Liverpool gagal menaklukkan Manchester United dan terpaksa angkat koper lebih cepat untuk gelaran musim ini.

Di pertandingan yang digelar di Old Trafford, Senin (25/01/21) dini hari WIB, The Reds tunduk dengan skor tipis 2-3. Tiga gol yang membawa tuan rumah ke putaran selanjutnya disumbangkan oleh Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes tampil sebagai pahlawan usai menjebol gawang Alisson Becker ketika kedudukan sama kuat 2-2. Setelah gol tersebut, tim tamu tidak mampu mengubah tulisan di papan skor sampai akhir pertandingan.

Dengan ini, Manchester United lagi-lagi mendepak Liverpool dari Piala FA, menambah catatan sembilan kali mereka menjadi sepuluh. Di putaran kelima, The Red Devils akan berjumpa West Ham United yang baru saja membabat Doncaster 4-0.

Hasil mengecewakan bagi Liverpool ini memang sudah bisa ditebak jika melihat catatan penampilan mereka yang bagai roller coaster beberapa waktu terakhir. Hanya saja, tidak ada yang tahu apa kata nasib karena dalam sepak bola apa pun bisa terjadi.

Akan tetapi, harapan tersebut langsung pupus di tangan Manchester United. Lalu, apa yang salah dari Liverpool di pertandingan semalam? Siapa saja yang bermain tidak maksimal? Berikut rapornya.

Alisson Becker

Dipasang sebagai kiper utama dan tampil bagus di pertandingan kontra Manchester United pekan lalu di liga. Tugasnya sekarang sedikit lebih berat ketika para bek yang berjaga di depannya tidak tampil dengan kekuatan penuh.

Seperti diketahui, sejak cederanya Virgil van Dijk lalu ditambah Joe Gomez, Jurgen Klopp sempat beberapa kali memasang pemain berbeda untuk mengisi lini belakangnya. Bahkan, sang kapten, Jordan Henderson, juga sempat turun tangan.

Sejauh ini, Alisson sudah menjalankan tugasnya dengan baik, namun kali ini ia tampil kurang maksimal.  Kiriman bolanya yang buruk kepada Fabinho justru membuat rekannya tersebut terkena kartu kuning karena melanggar Greenwood.

Setelah kebobolan oleh Greenwood dan Rashford, Alisson mungkin akan menyesali tendangan bebas Bruno Fernandes yang tidak dapat dijangkaunya.

Meski demikian, kiper asal Brasil tersebut setidaknya sudah melakukan beberapa penyelamatan cerdas di pertandingan semalam yang layak diapresiasi pula.

Rhys Williams

Di pertandingan Manchester United vs Liverpool ini, terlihat jelas bahwa Rhys Williams adalah pemain muda yang masih butuh bimbingan. Pengalamannya masih sangat minim dan pada akhirnya berimbas ke performanya.

Apalagi, jika harus melawan tim sekelas dan sebesar Manchester United. Pemuda yang satu ini masih harus banyak belajar terutama soal pengambilan keputusan di lapangan.

Dari sekian pemain Liverpool yang tampil, Rhys Williams mungkin yang terburuk, tapi jangan lupakan bahwa ia hanya seorang pesepak bola remaja minim pengalaman yang dilempar ke big match. Ini akan jadi pelajaran berharga baginya.

Trent Alexander-Arnold

Kritik yang menghujam pemain asli Liverpool ini sepertinya masih cukup relevan, mengingat penampilannya yang turun belum kunjung membaik. Ia masih perlu memperbaiki operan-operannya yang tidak tepat sasaran.

Walaupun begitu, ia telah menunjukkan sinyal-sinyal kebangkitan yang tinggal diasah lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Kesimpulan

Walaupun harus kalah dari Manchester United, Liverpool sudah menunjukkan sedikit peningkatan dari penampilan-penampilan mereka sebelumnya.

Rapor merah kali ini tidaklah banyak, praktis hanya Rhys Williams yang terlihat jelas bermain buruk, namun bukan berarti ia tidak dapat diperbaiki. Jurgen Klopp tentu berharap permainan timnya bisa segera membaik dalam waktu dekat.

Pasalnya, dengan hasil di Piala FA ini, Liverpool akan memfokuskan diri di ajang Liga Champions dan Liga Inggris. Usai melawan Manchester United, mereka dijadwalkan bertemu tim besar lainnya, Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%