Bola Internasional

Deretan Fakta Menarik di Balik Kemenangan Man United atas Liverpool

Senin, 25 Januari 2021 02:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ManUtd
Duel Paul Pogba dan Mohamed Salah di laga Piala FA MU vs Liverpool Copyright: © twitter.com/ManUtd
Duel Paul Pogba dan Mohamed Salah di laga Piala FA MU vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang tercipta di laga Piala FA 2020/21 antara Manchester United vs Liverpool, Senin (25/1/21) dini hari WIB.

Man United dan Liverpool saling berhadapan di putaran keempat Piala FA 2020/21. Banyak yang menganggap bahwa pertemuan keduanya merupakan ‘final kepagian’ melihat sepak terjang kedua tim musim ini.

Namun apa daya, drawing mempertemukan keduanya lebih cepat di ajang ini. Banyak yang menjagokan Man Uinited, dan banyak pula yang menjagokan Liverpool di laga klasik ini.

Dan seperti dugaan, Liverpool yang sebelumnya kesulitan melawan Man United di Liga Inggris 2020/21 dibuat tersungkur saat berhadapan dengan Setan Merah di Old Trafford. The Reds harus menyerang dengan skor 2-3 di laga ini.

Sejatinya, Liverpool mampu mencetak go terlebih dahulu lewat Mohamed Salah di babak pertama. Namun gol tersebut mampu dibalas oleh Manchester United lewat Mason Greenwood.

Skor 1-1 menutup paruh pertama. Di babak kedua, Man United mampu unggul atas Liverpool lewat Marcus Rashford. Namun keungulan tersebut tak bertahan lama.

Lagi-lagi Salah mampu mencetak gol keduanya sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di laga ini. Skor ini bertahan cukup lama hingga pertandingan menyisakan 15 menit terakhir.

Beruntung bagi Man United, Bruno Fernandes yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menjadi pembeda. Tendangan bebasnya memastikan kemenangan Setan Merah dengan skor 3-2 di menit ke-78.

Gol tersebut pun membawa Man United melaju ke babak selanjutnya sekaligus menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA 2020/21.

Di balik duel ketat dan seru antara Manchester United vs Liverpool ini, banyak fakta-fakta yang tersaji sepanjang 90 menit. Berikut rangkumannya.

  • Manchester United untuk ke-10 kalinya mengeliminasi Liverpool dari Piala FA. Torehan ini hampir menyamai torehan The Reds yang kerap mengeliminasi Everton sebanyak 12 kali termasuk di laga final.
  • Dua gol Mohamed Salah di laga Piala FA Man United vs Liverpool  membuat torehannya di musim 2020/21 ini menjadi 19 gol di segala ajang atau menjadi yang terbanyak di antara pemain Liga Inggris bersama Harry Kane.
  • Satu gol Marcus Rashford membuatnya total telah mencetak empat gol dari lima laga saat berjumpa Liverpool di Old Trafford. Torehan ini menjadi yang terbanyak darinya saat berjumpa satu klub.
  • Mason Greenwood menjadi pemain muda kedua Man United yang mencetak gol ke gawang Liverpool sejak Wayne Rooney pada 2005 silam.
  • Sejak debutnya bersama Man United pada Februari 2020 lalu, tak ada pemain di Liga Inggris yang mencetak gol lebih banyak darinya dengan total 28 gol.
IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%