Liga Inggris

Pecat Lampard, Segini 'Kompensasi' yang Harus Dibayar Chelsea

Selasa, 26 Januari 2021 04:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard.

INDOSPORT.COM – Frank Lampard akan mendapat kompensasi sekitar 2 juta poundsterling (Rp38 miliar) usai dipecat oleh Chelsea di pertengahan musim 2020/21.

Kabar mengenai pemecatan Lampard menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola. Pasalnya, pria berusia 42 tahun ini di laga terakhirnya mampu membawa Chelsea meraih kemenangan.

Selain itu, kabar pemecatan ini kian menjadi mengejutkan karena status Lampard sebagai salah satu legenda terbesar yang dimiliki Chelsea. Tak pelak jika kabar ini menjadi perbincangan.

Apalagi Lampard sendiri masih terikat kontrak dengan Chelsea sekitar 1,5 tahun hingga 2022 di mana satu tahun tersisa tersebut bersifat opsional.

Dengan adanya pemecatan ini, tak ayal Chelsea harus merogoh kocek untuk membayar kompensasi kepada Frank Lampard. Adapun kompensasi pemecatan ini hanyalah pembayaran gaji yang ia miliki.

Diketahui, Lampard mendapat bayaran 4 juta poundsterling (Rp76 miliar) per tahunnya. Dengan jumlah tersebut, maka Chelsea hanya perlu membayar setengahnya atau 2 juta poundsterling (Rp38 miliar) saja.

Sejatinya, kontrak Lampard masih sampai 2022. Namun Matt Law dari Daily Telegraph melaporkan bahwa satu tahun kontrak tersisa tersebut hanyalah opsi. Sehingga Chelsea tak perlu merogoh kocek lebih dalam lagi untuk membayar kompensasinya.

Selepas memecat Lampard, kini Chelsea tengah disibukkan untuk meresmikan Thomas Tuchel. Mantan pelatih Borussia Dortmund dan PSG itu diyakini akan diumumkan menjadi pelatih baru The Blues dalam waktu dekat.