Liga Indonesia

PSIS Direstui Pemprov Jateng Balik ke Jatidiri, Komponen Tim Semringah

Selasa, 26 Januari 2021 14:15 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS, Yoyok Sukawi saat berada di tengah rumput Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS, Yoyok Sukawi saat berada di tengah rumput Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang telah resmi diizinkan untuk menggunakan Stadion Jatidiri pada 2021 berdasarkan restu dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Hal ini sekaligus menandakan kembalinya PSIS ke kota asalnya setelah kurang lebih tiga tahun merantau dengan bermain kandang di Magelang, baik saat masih berlaga di Liga 2 maupun setelah promosi ke Liga 1.

Kembalinya PSIS ke Semarang terutama Stadion Jatidiri membuat beberapa komponen tim semringah, termasuk CEO Yoyok Sukawi. Dia lantas berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Terima kasih Pak Gub (Ganjar Pranowo), Pak Kadisporapar, yang telah mengizinkan PSIS kembali berlaga di Stadion Jatidiri pada tahun ini,” cetus Yoyok Sukawi, Selasa (26/1/21).

Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada kelompok suporter PSIS, Panser Biru, yang selama ini telah berjuang mati-matian mendesak Ganjar Pranowo untuk memberikan izin pemakaian Stadion Jatidiri.

Yoyok Sukawi pun berharap dengan kembalinya PSIS ke Jatidiri akan membawa warna baru di jagat sepak bola nasional. Bahkan ia berjanji akan membawa nama besar Semarang dan Jawa Tengah untuk menorehkan prestasi di bidang sepak bola.

“Terima kasih juga teman-teman Panser Biru yang telah memperjuangkan kembalinya PSIS ke Stadion Jatidiri. Semoga kami dapat mengharumkan nama Semarang dan Jawa Tengah di kancah sepak bola nasional,” harapnya.

Tak hanya Yoyok Sukawi, pelatih Dragan Djukanovic juga menyampaikan hal serupa. Pria asal Serbia ini mengungkapkan kembalinya PSIS ke Jatidiri merupakan salah satu kabar baik di tengah ketidakjelasan status Liga 1 2021.

“Sungguh kabar yang sangat bagus,” tegas Dragan Djukanovic yang masih setia menangani PSIS Semarang meskipun sepanjang tahun lalu tidak ada kompetisi akibat pandemi virus corona.

Ia juga tak sabar memimpin skuat PSIS di stadion berkapasitas 45.000 penonton tersebut. Pasalnya, Djukanovic sudah memperkirakan atmosfer yang akan terjadi di dalam stadion apabila timnya bermain di Stadion Jatidiri.

Selama PSIS Semarang bermain di Magelang, Dragan Djukanovic sendiri juga sudah jatuh cinta dengan atmosfer yang ada di dalam Stadion Moch Soebroto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%