Liga Inggris

Thomas Tuchel Merapat, 4 Bintang Chelsea Siap Bangkit dan Bersinar Lagi

Selasa, 26 Januari 2021 15:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Resminya Thomas Tuchel ke Chelsea membuat 4 bintang yang terpuruk di era Frank Lampard diyakini bisa kembali bangkit dan bersinar kembali. Siapa saja mereka? Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Resminya Thomas Tuchel ke Chelsea membuat 4 bintang yang terpuruk di era Frank Lampard diyakini bisa kembali bangkit dan bersinar kembali. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Empat bintang Chelsea yang saat ini sedang terpuruk diyakini akan bangkit dan bersinar lagi menyusul kedatangan Thomas Tuchel ke Stamford Bridge.

Thomas Tuchel telah resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Chelsea menggantikan Frank Lampard yang hanya diberikan kesempatan kurang dari 18 bulan di sejak ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri.

Performa buruk Lampard menjadi salah satu alasan Roman Abramovich dan manajemen memutuskan untuk menendang dirinya dan menggantinya dengan Tuchel.

Selain performa buruk, hubungan Lampard yang kurang harmonis dengan juru transfer Chelsea, Marina Granovskaia, menjadi alasan lain kenapa pemecatan ini dilakukan.

Lampard sendiri memang menampilkan performa yang sangat mengecewakan. Ia memang layak dipecat setelah hanya meraih 2 kemenangan dari 8 pertandingan meskipun telah menggelontorkan ratusan juta poundsterling untuk membangun skuatnya.

Penunjukkan Tuchel sendiri menurut laporan dari Express dilakukan oleh Abramovich karena kecintaan sang taipan pada gaya permainan sepakbola a la Jerman yang mengandalkan kedisplinan serta counter attack mematikan.

Abramovich diketahui memilih Tuchel karena berhasrat ingin membangun Chelsea agar serupa dengan Liverpool era Jurgen Klopp sekarang ini.

Oleh Roman Abramovich, Tuchel dianggap sebagai sosok yang sangat mirip dengan Jurgen Klopp. Baik dari segi filosofi maupun akar permainan.

Resminya Thomas Tuchel ke Chelsea membuat 4 bintang yang terpuruk di era Frank Lampard diyakini bisa kembali bangkit dan bersinar kembali. Siapa saja mereka?

Kai Havertz

© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Duel Kai Havertz of Chelsea and Luuk de Jong dalam laga Liga Champions Chelsea vs Sevilla Copyright: Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty ImagesDuel Kai Havertz, gelandang Chelsea (kiri) dan Luuk de Jong (kanan) dalam laga Liga Champions antara Chelsea vs Sevilla.

Didatangkan dan digadang-gadang akan merevolusi gaya permainan Chelsea, Kai Havertz nyatanya melempem dan tampil bak kucing alih-alih mereplika penampilan mengerikannya bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga Jerman.

Alasan melempemnya Havertz adalah Lampard tidak menempatkan dirinya di posisi favorit sebagaimana mestinya. Salah satu talenta terbaik Jerman itu ‘disingkirkan’ dari posisi nomor 10 yang menjadi posisi favoritnya.

Hasilnya seperti diketahui, Kai Havertz  tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya hingga Liga Inggris berjalan separuh musim.

Resminya Tuchel membuat kans Havertz untuk bangkit dan bersinar bersama Chelsea terbuka lebar. Eks pelatih PSG itu diyakini akan kembali memainkan Havertz di posisi nomor 10 demi bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Timo Werner

© Visionhaus/gettyimages
Timo Werner pemain sepakbola Chelsea. Copyright: Visionhaus/gettyimagesTimo Werner, bomber eksplosif Chelsea.

Dalam waktu-waktu senggangnya, Timo Werner mungkin berpikir jika kepindahannya ke Chelsea adalah sebuah bencana yang semestinya tak perlu terjadi.

Wajar saja, dirinya tampil sangat buruk untuk ukuran striker yang sempat menjadi pesaing serius Robert Lewandowski di Bundesliga Jerman.

Kedatangan Tuchel diyakini bisa mengembalikan senyum Werner kala berhasil mencetak gol. Skema menyerang miliknya diyakini akan sangat cocok dengan gaya bermain eksplosif yang kerap ditunjukkan oleh eks RB Leipzig itu.

Christian Pulisic

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesSelebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea.

Sepeninggal Eden Hazard yang memutuskan untuk cabut ke Real Madrid, Christian Pulisic disebut-sebut bakal meneruskan kegemilangan bintang asal Belgia itu di Chelsea.

Sayangnya cedera yang ia alami menghambat harapan besar yang dibebankan di pundaknya. Pulisic gagal menjadi bagian inti dari skuat Frank Lampard meskipun dirinya telah sembuh dari cedera.

Kehadiran Thomas Tuchel ke Stamford Bridge disebut-sebut akan kembali memantik karir winger cepat asal Amerika Serikat ini.

Apalagi ditambah fakta jika mereka berdua sempat bekerja sama di Borussia Dortmund beberapa musim yang lalu. Tuchel diketahui merupakan sosok yang berkontribusi besar atas munculnya Pulisic sebagai salah satu bintang muda paling berbahaya di Bundesliga Jerman saat itu.

Antonio Rudiger

© Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea. Copyright: Charlotte Wilson/Offside/Getty ImagesAntonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Meskipun memegang peranan kunci di kamar ganti Chelsea, Frank Lampard sempat ngebet ingin menendang Antonio Rudiger dari Stamford Bridge di bursa transfer kemarin.

Transfer tersebut nyatanya gagal dan Rudiger terbuang dari skuat utama Chelsea. Hanya mencatatkan 4 penampilan di Liga Inggris sejauh ini agaknya sudah menjadi bukti tersingkirnya bek kekar asal Jerman itu dari skuat asuhan Frank Lampard.

Datangnya Tuchel disebut bakal mengembalikan karir Rudiger ke jalur yang benar. Pasalnya, bek berusia 27 tahun itu merupakan salah satu target transfer PSG kala Tuchel masih menjadi pelatih di sana.

Keempat bintang Chelsea ini diyakini akan bangkit dan mengeluarkan kemampuan maksimal mereka di bawah era baru Thomas Tuchel, sosok pelatih revolusioner Jerman yang dijuluki sebagai The Professor.

Saat ini Chelsea sendiri masih terseok di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 29 poin. Terpaut 11 poin dari Manchester United di puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
61%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%