Liga Indonesia

Impresif Saat Latihan, Wonderkid PSM Dapat Hadiah dari Pelatih Garuda Select

Selasa, 26 Januari 2021 15:49 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Garuda Select
Wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Edgard Amping, mendapat hadiah dari pelatih Garuda Select III, Des Walker. Copyright: © Media Garuda Select
Wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Edgard Amping, mendapat hadiah dari pelatih Garuda Select III, Des Walker.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Edgard Amping, mendapat hadiah dari pelatih Garuda Select III, Des Walker, setelah mencatatkan torehan waktu impresif saat sesi latihan lari 1.000 meter.

Dalam latihan yang ditujukan untuk meningkatkan fisik tersebut, Edgard menjadi yang tercepat di antara pemain lain dengan hanya membutuhkan waktu 3 menit plus 3 detik untuk berlari sepanjang 1 kilometer.

Rupanya, catatan Edgard tersebut membuat asisten pelatih Garuda Select III, Danny Holmes, sangat terkesan. Holmes menilai, waktu 3 menit 3 detik untuk berlari 1.000 meter sangatlah impresif bagi pesepakbola di bawah usia 20 tahun.

Atas prestasi tersebut, Edgard yang menjabat sebagai kapten tim membuat pelatih Des Walker harus memenuhi janjinya. Rupanya, sebelum latihan tersebut, mereka berdua telah membuat sebuah kesepakatan.

Wonderkid PSM Makassar berusia 17 tahun ini akan dibelikan sepasang sepatu seperti yang milik Des Walker jika berhasil berlari sepanjang 1 kilometer dengan catatan waktu maksimal selama 3 menit.

"Saat itu saya lagi di ruangan pelatih dan saya tertarik melihat sepatu yang digunakan Coach Des. Saya bilang ke beliau, sepatunya bagus," ungkap Edgard dikutip dari laman Program Garuda Select

"Beliau bilang akan memberikan sepatu yang sama apabila saya bisa lari 1000 meter dengan catatan waktu di bawah tiga menit. Hasil catatan waktu saya 3 menit 3 detik. Karena hanya beda tipis, saya akhirnya tetap dibelikan sepatu oleh Coach Des Walker" tambahnya.

Pesepakbola berposisi sebagai bek sayap kiri ini, mengaku sangat bahagia mendapat tantangan dari Des Walker. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan dari pelatih sekaligus motivasi untuk terus berkembang.

"Latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kondisi fisik dan stamina. Sebagai pesepak bola, penting untuk bisa bermain stabil dari awal pertandingan hingga peluit akhir dibunyikan," jelas Edgard.

Sekadar informasi, Edgard Amping menjadi salah satu dari dua pemain akademi PSM Makassar yang tergabung ke dalam program Garuda Select III. Selain dia, ada juga Rafli Asrul yang berposisi sebagai gelandang serang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%