Bola Internasional

Profil Pemain Garuda Select 3: Roki, Putra Sambas Tetangga Malaysia

Selasa, 26 Januari 2021 13:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Program Garuda Select
Berikut profil pemain Garuda Select 3 yang tengah menjalani latihan di Inggris, yaitu Roki. Ia merupakan pemain sepak bola muda asal Sambas. Copyright: © Program Garuda Select
Berikut profil pemain Garuda Select 3 yang tengah menjalani latihan di Inggris, yaitu Roki. Ia merupakan pemain sepak bola muda asal Sambas.

INDOSPORT.COM - Berikut profil pemain Garuda Select 3 yang tengah menjalani latihan di Inggris, yaitu Roki. Ia merupakan pemain sepak bola muda asal Sambas, berbatasan langsung dengan Malaysia.

Roki sebelumnya bermain untuk tim Gabsis Sambas, klub sepak bola asal Kalimantan Barat. Kabupaten Sambas adalah daerah paling utara di Indonesia, dan berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia Timur.

Awalnya, tidak banyak publik Tanah Air yang mengenal Gabsis Sambas, hingga akhirnya klub ini menjadi finalis Piala Soeratin U-15. Bakat Roki pun terpantau dalam ajang ini, sehingga ia bisa berangkat ke Inggris.

“Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa bagi kami, terlebih di daerah yang minim sarana olahraga dan selama ini tidak pernah terpantau oleh PSSI,” sebut Manager Gabsis, Firmansyah, beberapa waktu lalu.

"Roki terpantau langsung oleh Bima Sakti di Penyisihan Grup Soeratin U-15 Nasional, dan akhirnya terpantau di Garuda Select serta SKO Ragunan," timpal Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino.

Sebagai salah satu pemain asli Kalimantan yang lolos seleksi Garuda Select ke Inggris, Roki pun tidak ingin menyia-nyiakan peluang tersebut. Ia ingin menimba ilmu dari Des Walker, sebagai sesama pemain bertahan.

“Senang (bisa ke Inggris). Saya meminta doa kepada orang tua, keluarga, dan semua masyarakat Kabupaten Sambas supaya semua urusan dilancarkan,” sebut Roki.

“Saya juga banyak terima kasih kepada PSSI, membawa saya sampai ke tingkat nasional dan internasional. Harapan saya bisa masuk Timnas dan dapat membahagiakan kedua orang tua saya," ujar bek 16 tahun tersebut.

Roki bersama 20 pemain Garuda Select asal Indonesia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa, hingga Mei 2021 mendatang, di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%