Liga Indonesia

Profil Pemain Garuda Select 3: Ridwan Ansori, Antara Bhayangkara-Persib

Senin, 25 Januari 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram
Pemain muda Persib Bandung, Ridwan Ansori. Copyright: © Instagram
Pemain muda Persib Bandung, Ridwan Ansori.

INDOSPORT.COM - Berikut profil pemain Garuda Select 3, Ridwan Ansori, gelandang serba bisa yang pernah berprestasi bersama Bhayangkara FC hingga Persib Bandung.

Ridwan Ansori menjadi salah satu pemain Garuda Select 3 yang lolos lewat jalur Elite Pro Academy Liga 1. Sejak 2020, ia bergabung dalam skuat Persib Bandung U-16.

Padahal sebelumnya, pesepak bola kelahiran Bandung itu berseragam Bhayangkara FC U-16,. Dia membawa Young Guardians menjadi runner-up Elite Pro Academy Liga 1 2019.

Sayangnya, Liga 1 U-16 2020 tidak berjalan lancar akibat pandemi virus corona. Beruntung, Ridwan Ansori akhirnya terpilih mengikuti program Garuda Select 3 ke Inggris.

"Saat seleksi, kami diuji dari mulai fisik, teknik, dan taktik. Semua itu juga sudah biasa saya lakukan di Persib U-16. Jadi di sini juga berjalan lancar," tutur Ridwan Ansori.

Ridwan Ansori piawai bermain di posisi striker atau gelandang. Dalam laga perdana Garuda Select vs Port Vale U-18, sosok yang akrab disapa Iwang itu tampil di lini tengah.

Selain piawai di lapangan hijau, rupanya Ridwan juga punya keterampilan lain. Pemuda kelahiran 13 Februari 2004 itu kerap mengisi waktu dengan bermain gitar.

"Saya belajar gitar sejak 2019, waktu di klub ada yang membawa gitar. Biasa nyanyi lagu-lagu pop dan sedikit campursari karena itu yang saya banyak tahu," tandas Ridwan Ansori.

Ridwan Ansori bersama 20 pemain Garuda Select asal Indonesia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa hingga Mei nanti. Mereka berada di bawah pengawasan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%